Konten Premium

Saham Properti Manggung Topang IHSG dari Kejatuhan, Cek Prospeknya!

Bisnis.com,19 Jan 2022, 10:30 WIB
Penulis: Dwi Nicken Tari & Mutiara Nabila
Kawasan permukiman besutan PT Alam Sutera Realty Tbk. di Tangerang. Alam Sutera memiliki beberapa segmen andalan yang menopang penjualan properti perseroan mulai dari properti hunian hingga properti komersial seperti perkantoran dan pusat perbelanjaan./alam-sutera.com

Bisnis.com, JAKARTA — Kepastian perpanjangan insentif pajak pertambahan nilai untuk pembelian rumah susun dan rumah tapak pada 2022 menjadi katalis emiten properti pada perdagangan Rabu, (19/1/2022) pagi.

Hingga pukul 10.15 WIB, Bursa Efek Indonesia mencatat indeks properti menjadi penahan IHSG dari kejatuhan yang lebih dalam. Dalam separo perdagangan Sesi I itu, indeks property menguat 0,42 persen ke level 728,88. Rekor ini memang bukan yang tertinggi karena penahan terbesar adalah saham sektor energi yang meloncat 1,21 persen. Dua indeks lain yang berkontribusi adalah sektor noncyclic dan cyclic. Masing-masing menguat dalam periode yang sama sebesar 0,28 persen dan 0,31 persen. 

Estimasi tinggi investor di pasar saham itu seiring kebijakan pemerintah memperpanjang insentif PPN Ditanggung Pemerintah (PPN DTP) untuk sektor properti sampai dengan Juni 2022. Diskon PPN sebesar 50 persen dapat dinikmati oleh konsumen yang membeli rumah susun dan rumah tapak dengan nilai hingga Rp2 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

  Konten Premium

Anda sedang membaca Konten Premium

Silakan daftar GRATIS atau LOGIN untuk melanjutkan membaca artikel ini.

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Anggara Pernando
Terkini