Konten Premium

Sinyal Kuat The Fed Kerek Suku Bunga, Bagaimana Arah IHSG Tahun Macan Air?

Bisnis.com,25 Jan 2022, 14:49 WIB
Penulis: Herdanang Ahmad Fauzan
Kendati suku bunga turun, imbal hasil SUN masih tinggi yang membuat biaya bunga mahal. Namun, emiten tak mengendurkan niatnya untuk mencari modal. Brent Lewin/Bloomberg

Bisnis.com, JAKARTA – Rencana terang The Fed untuk menaikkan suku bunga paling sedikit tiga kali pada tahun ini menjadi alarm yang bikin pasar modal siaga. Di Indonesia, pekan ini saham-saham dari berbagai sektor menampakkan gerak loyo, bahkan sejumlah saham blue chips mengalami tekanan jual sehingga membawa Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) ke zona merah.

Terhitung hingga jeda perdagangan hari ini. Selasa, (25/1/2022), IHSG rehat pada level 6.557,31. Posisi ini merepresentasikan pelemahan 2,1 persen dibandingkan level 6.698,18 pada penutupan perdagangan pekan lalu.

Sebagai informasi, notulensi rapat terakhir The Fed yang terbit pekan lalu menyebut kemungkinan kenaikan suku bunga lebih dari tiga kali. Proyeksi ini bisa mengubah perkiraan awal, yang meyakini The Fed hanya akan menaikkan suku bunga sebanyak 3 kali pada tahun ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

  Konten Premium

Anda sedang membaca Konten Premium

Silakan daftar GRATIS atau LOGIN untuk melanjutkan membaca artikel ini.

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Anggara Pernando
Terkini