Konten Premium

Saat Magnet Saham Blue Chips LQ45 & IDX30 Pacu Denyut Waskita (WSKT)

Bisnis.com,26 Jan 2022, 19:21 WIB
Penulis: Herdanang Ahmad Fauzan
Gerbang Tol Brebes Barat, Jalan Tol Pejagan-Pemalang. Jalan tol ini sepanjang 57,5 kilometer ini dikelola oleh PT Pejagan Pemalang Toll Road. Jalan tol ini juga merupakan 1 dari 18 ruas tol yang konsesinya dimiliki PT Waskita Karya (Persero) Tbk./wtr.co.id

Bisnis.com, JAKARTA – Sempat rapuh sejak rampungnya right issue pada awal tahun ini, saham PT Waskita Karya Tbk. (WSKT) akhirnya mulai bangkit seiring pengumuman masuknya emiten tersebut ke dalam indeks blue chips LQ45 dan IDX30. Ditutup pada level harga Rp580 per saham, WSKT menanjak sekitar 3,57 persen dari posisi harga pembukaannya, Rabu (26/1/2022).

Patut digarisbawahi bahwa harga saham WSKT sekarang masih merepresentasikan tren penurunan 8,66 persen secara year-to-date (ytd). Hanya saja, isyarat rebound ini agaknya menjadi angin segar bagi para pemegang saham publik emiten BUMN karya tersebut.

Apalagi, kenaikan hari ini juga disertai nilai transaksi jumbo. Hingga penutupan nilai transaksi WSKT mencapai Rp67,4 miliar, naik dari rata-rata Rp20 hingga Rp29 miliar per hari sejak awal tahun. Net buy asing juga mencapai Rp12,5 miliar, lebih besar dari rata-rata net buy harian pekan ini yang berkisar maksimal Rp2,7 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

  Konten Premium

Anda sedang membaca Konten Premium

Silakan daftar GRATIS atau LOGIN untuk melanjutkan membaca artikel ini.

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Anggara Pernando
Terkini