IHSG Diperkirakan Menguat Besok, Cek Rekomendasi Saham Berikut

Bisnis.com,27 Jan 2022, 20:55 WIB
Penulis: Annisa Kurniasari Saumi
Karyawan berada di dekat layar pergerakan indeks harga saham gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Selasa (11/1/2022). Bisnis/Fanny Kusumawardhani

Bisnis.com, JAKARTA – Artha Sekuritas Indonesia memprediksi Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) menguat pada perdagangan besok, Jumat (28/1/2022).

Berdasarkan data Bursa Efek Indonesia (BEI), IHSG hari ini menutup perdagangan di teritori positif dengan menguat 0,15 persen, sehingga IHSG parkir di level 6.611,16 pada akhir perdagangan hari ini, Kamis (27/1/2022).

Analis Artha Sekuritas Dennies Christoper Jordan mengatakan, IHSG ditutup menguat setelah The Fed menetapkan suku bunga di level 0,25 persen.

"Dari dalam negeri, minim sentimen data ekonomi. Pergerakan didorong oleh kenaikan harga komoditas," ujar Dennies dalam risetnya, Kamis (27/1/2022).

Adapun pada perdagangan esok hari, Dennies memprediksi IHSG bergerak menguat. Dia menjelaskan, secara teknikal pergerakan masih akan didorong kenaikan harga komoditas.

Untuk perdagangan besok, Jumat (28/1/2022), Artha Sekuritas memperkirakan IHSG bergerak dengan support di 6.572 dan 6.591, serta resistance di 6.628 dan 6.646.

Berikut sejumlah saham yang dapat dicermati untuk esok hari:

PTPP, PT PT PP (Persero) Tbk.

MNCN,PT Media Nusantara Citra Tbk.

DSNG, PT Dharma Satya Nusantara Tbk

Disclaimer: Berita ini tidak bertujuan mengajak membeli atau menjual saham. Keputusan investasi sepenuhnya ada di tangan pembaca. Bisnis.com tidak bertanggung jawab terhadap segala kerugian maupun keuntungan yang timbul dari keputusan investasi pembaca.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Farid Firdaus
Terkini