RI Masuk Gelombang Ketiga Covid-19, IHSG Diprediksi Lanjut Menguat Besok

Bisnis.com,02 Feb 2022, 18:56 WIB
Penulis: Lorenzo Anugrah Mahardhika
Pengunjung beraktivitas di depan layar pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di galeri PT Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Selasa (4/2/2020)./ ANTARA - Reno Esnir

Bisnis.com, JAKARTA - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi melanjutkan penguatan pada perdagangan Kamis (3/2/2022) besok.

Analis Artha Sekuritas Dennies Christoper Jordan menyebutkan IHSG ditutup di level 6.707,65 atau naik 1,15 persen pada Rabu (2/2/2022) . IHSG ditutup menguat meskipun minim akan sentimen dari data perekonomian serta dibayangi kekhawatiran akan kenaikan kasus covid-19 yang signifikan dari dalam negeri.

IHSG diprediksi akan menguat pada perdagangan besok. Secara teknikal candlestick membentuk higher high dan higher low dengan kenaikan volume dengan stochastic yang mulai melebar mengindikasikan potensi penguatan akan terbatas.

Dennies mengatakan, dari dalam negeri, pergerakan IHSG masih akan dibayangi oleh kekhawatiran akan kenaikan kasus covid-19 yang signifikan.

Selanjutnya, Dennies memperkirakan IHSG bergerak pada level support 6.625 dan 6.666 serta resistensi 6.732 dan 6.757.

Adapun beberapa saham yang menjadi rekomendasi Dennies untuk perdagangan besok adalah sebagai berikut:

BSDE, PT Bumi Serpong Damai Tbk.

MNCN, PT Media Nusantara Citra Tbk.

DSNG, PT Dharma Satya Nusantara Tbk.

Disclaimer: Berita ini tidak bertujuan mengajak membeli atau menjual saham. Keputusan investasi sepenuhnya ada di tangan pembaca. Bisnis.com tidak bertanggung jawab terhadap segala kerugian maupun keuntungan yang timbul dari keputusan investasi pembaca.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Farid Firdaus
Terkini