Konten Premium

Beda Rumus Bank Amar (AMAR) dengan Jago (ARTO) & Neo (BBYB) jadi Bank Digital

Bisnis.com,02 Feb 2022, 21:59 WIB
Penulis: Herdanang Ahmad Fauzan
Tampilan fitur Senyumku pada aplikasi Amar Bank. /Amar Bank

Bisnis.com, JAKARTA – Nama PT Bank Amar Indonesia Tbk. (AMAR) sepertinya belum bisa dicoret begitu saja dari peta persaingan bank digital dalam negeri. Kendati masih belum memenuhi ketentuan permodalan sebagai bank umum yakni memiliki ekuitas minimal Rp3 triliun pada  akhir 2022, bank ini diam-diam sibuk mempersiapkan diri di belakang layar.

“Kami tidak hanya melihat fungsi intermediasi sebagai bank pemberi layanan simpanan. Lebih dari itu, prioritas kami sejak awal adalah membuka akses pinjaman selebar mungkin kepada unbankable customer,” kata Presiden Direktur AMAR Vishal Tulsian dalam sesi media briefing virtual, hari ini (2/2/2022).

Dalam 1-2 tahun terakhir Jago dan Neo, dua bank digital dengan jumlah nasabah terbesar saat ini, memang agresif memulai manuvernya dengan akuisisi pengguna baru. Keduanya sama-sama baru akan merilis produk kredit digital masing-masing pada tahun ini. Saat ini, keduanya tengah dipepet oleh ekosistem PT Allo Bank Tbk. (BBHI) yang baru mengumumkan bentuk ekosistemnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

  Konten Premium

Anda sedang membaca Konten Premium

Silakan daftar GRATIS atau LOGIN untuk melanjutkan membaca artikel ini.

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Anggara Pernando
Terkini