7 Tanda Pria Baik, Layak Dijadikan Suami

Bisnis.com,03 Feb 2022, 19:48 WIB
Penulis: Nabila Dina Ayufajari
Tanda pria baik dan cocok dijadikan calon suami/Innewwiew

Bisnis.com, JAKARTA - Pria yang baik memang sulit ditemukan tapi bukan berarti tidak bisa ditemukan. Oleh karena itu, ada pepatah yang mengatakan jika Anda cukup beruntung untuk menemukannya, maka Anda sebaiknya bertahan dengannya. 

Akan tetapi, apa yang membuat seorang pria bisa dinilai baik? Bagaimana karakter khusus yang dimiliki pria baik dan layak dijadikan suami? Pertanyaan semacam ini akan menghantui pikiran para wanita.

Melansir dari Bolde, pada Kamis (3/2/2022), berikut adalah beberapa karakter yang umumnya dimiliki pria baik. Simak dan akhirnya Anda akan menemukan pria itu:

  1. Dia menghormati independensi

Pria yang baik tahu bahwa Anda mampu menjaga diri sendiri, sebanyak apapun dia peduli dan ingin membuat Anda tetap aman. 

Dia menghargai bahwa Anda memiliki hidup, minat, dan keinginan Anda sendiri, serta tujuan hidup yang terpisah dari hubungan. Penting bagi Anda dan dia untuk terus mengejar hal-hal itu meskipun sedang menjalin sebuah hubungan. 

Oleh karena itu, dia tidak mengharapkan Anda untuk melepaskan individualitas Anda demi hubungan bersamanya.

  1. Dia bertanggung jawab atas setiap perkataannya

Pria yang baik akan memberi tahu Anda bahwa dia akan berada di suatu tempat atau dia akan melakukan sesuatu. Terlihat sepele, tetapi komunikasi adalah salah satu cara agar tidak membuat Anda khawatir. 

Selain itu, dia tidak akan membuat janji yang tidak bisa ditepati atau lip service hanya untuk membuat Anda bahagia. Dia menganggap serius setiap perkataannya dan menganggap penting untuk menjaga kepercayaan dalam hubungan.

  1. Dia bersikap dewasa

Jika dia sudah membuat rencana pergi berdua dengan Anda, tetapi Anda sudah terlanjur ingin pergi dengan teman-teman. Maka, dia tidak akan marah atau bertingkah kekanak-kanakan dengan diam saja. 

Pria yang baik tahu bahwa hidup adalah tentang kompromi dan dia bukan satu-satunya orang dalam hidup Anda. Jadi, dia akan memaklumi dan mengalah untuk mengundur jadwal pergi bersama Anda.

  1. Dia berambisi tetapi realistis

Dia memiliki banyak hal yang ingin dicapai dalam hidupnya dan sedikit yang bisa dicapainya. Namun, dia memiliki pemikiran yang baik dan selalu memprioritaskan tanggung jawabnya. 

Oleh karena itu, seorang pria yang baik dan cerdas tidak akan berhenti pada satu usaha, tetapi dia akan terus mencobanya sampai berhasil. Dia tidak menyerah dan tetap melihat peluang yang bisa dia isi untuk menggapai mimpinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

  1. 1
  2. 2
Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Novita Sari Simamora
Terkini