Bahlil Lahadalia Menjabat Menteri ESDM Ad Interim

Bisnis.com,04 Feb 2022, 11:45 WIB
Penulis: Tegar Arief
Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Bahlil Lahadalia menyampaikan keterangan pers terkait pencabutan Izin Usaha Pertambangan (IUP), Hak Guna Usaha (HGU), dan Hak Guna Bangunan (HGB) terhadap sejumlah perusahaan di Kantor BKPM, Jakarta, Jumat (7/1/2022). ANTARA FOTO/Galih Pradipta

Bisnis.com, JAKARTA – Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Bahlil Lahadalia ditetapkan sebagai Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) ad interim.

Keputusan ini dilakukan oleh pemerintah sejalan dengan kondisi kesehatan Menteri ESDM saat ini, Arifin Tasrif yang kurang prima.

"Iya [menjabat Menteri ESDM ad interim]," kata Bahlil kepada Bisnis, Jumat (4/2/2022).

Sumber Bisnis yang dekat dengan Kementerian ESDM menjelaskan, surat keputusan terkait dengan penunjukan Bahlil sebagai Menteri ESDM ad interim dilakukan telah terbit pada Kamis (3/2/2022).

Bahlil ditunjuk karena dianggap memiliki pemahaman terkait dengan sektor energi serta masih berasal dari internal kementerian yang dikoordinatori oleh Kementerian Koordinator Kemaritiman dan Investasi.

"Menteri Bahlil beberapa kali juga melakukan kerja sama dengan Kementerian ESDM, sehingga ditunjuk sebagai menteri ad interim," kata sumber Bisnis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Tegar Arief
Terkini