Hasil Positif Antigen Tetap Bisa Akses Layanan Obat Gratis Asal...

Bisnis.com,10 Feb 2022, 18:57 WIB
Penulis: Aprianus Doni Tolok
Petugas sedang mengambil sampel swab tes antigen./dok. Bundamedik

Bisnis.com, JAKARTA - Dirjen Pelayanan Kesehatan Kementerian Kesehatan Abdul Kadir menyampaikan bahwa jika hasil tes Antigen positif dari laboratorium yang terkoneksi dengan NAR bisa mendapatkan layanan obat gratis. 

"Tetapi memang jika Antigen positif tetap kita arahkan untuk dilanjutkan ke PCR karena golden standard test kita PCR," katanya dalam konferensi pers, Kamis (10/2/2022). 

Abdul juga menegaskan bahwa masyarakat yang belum divaksinasi memiliki potensi lebih besad terinfeksi Covid-19, termasuk lansia dan kelompok rentan lainnya. 

Adapun, Kementerian Kesehatan merilis daftar 114 laboratorium tes Covid-19 di DKI Jakarta dan sekitarnya yang terafiliasi dengan sistem NAR Kemenkes.

Selain itu, Kemenkes menyediakan layanan telemedicine berupa konsultasi daring dengan dokter yang bekerja sama dengan 17 platform, yaitu Aido Health, Alodokter, GetWell, Good Doctor, Halodoc, Homecare24, KlikDokter, KlinikGo, Lekasehat, LinkSehat, Mdoc, Milvik, Dokter, ProSehat, SehatQ, Trustmedis, Vascular Indonesia, dan YesDok.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Edi Suwiknyo
Terkini