Konten Premium

Menakar Right Issue Jumbo Waskita (WSKT) di Kasta Blue Chips

Bisnis.com,15 Feb 2022, 06:42 WIB
Penulis: Muhammad Ridwan
Gerbang Tol Brebes Barat, Jalan Tol Pejagan-Pemalang. Jalan tol ini sepanjang 57,5 kilometer ini dikelola oleh PT Pejagan Pemalang Toll Road. Jalan tol ini juga merupakan 1 dari 18 ruas tol yang konsesinya dimiliki PT Waskita Karya (Persero) Tbk./wtr.co.idrn

Bisnis.com, JAKARTA - PT Waskita Karya Tbk. (WSKT) kembali bersiap menggelar aksi tambah modal melalui skema right issue pada 2022 ini. Aksi korporasi itu seiring keputusan pemerintah melakukan penyuntikan modal sebesar Rp3 triliun. 

Waskita juga akan berupaya menurunkan porsi saham pemerintah yang saat ini mencapai 75,35 persen menjadi 66,04 persen. Divestasi saham pemerintah ini sesuai dengan arahan pemegang saham.

"Kami menggunakan asumsi itu dulu, [saham pemerintah] kembali ke 66 persen sehingga dana publik nanti diperkirakan ditargetkan itu total maksimum menjadi Rp3,9 sampai dengan Rp4 triliun," ujar Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko Waskita Karya Taufik Hendra Kusuma dalam rapat dengar pendapat dengan Komisi VI DPR, Senin (14/2/2022).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

  Konten Premium

Anda sedang membaca Konten Premium

Silakan daftar GRATIS atau LOGIN untuk melanjutkan membaca artikel ini.

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Anggara Pernando
Terkini