Konten Premium

Atur Ulang Strategi MNC Kapital (BCAP) Kerek Status Bank MNC (BABP)

Bisnis.com,15 Feb 2022, 22:40 WIB
Penulis: Herdanang Ahmad Fauzan
Ilustrasi - Mengenakan kaos dengan tulisan MotionBanking, investor saham Lo Kheng Hong (kiri) berfoto di saat peluncuran layanan digital dari Grup MNC itu (3/6/2021). /Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – PT MNC Kapital Indonesia Tbk. (BCAP) punya tugas berat memastikan entitas anaknya, PT Bank MNC Internasional Tbk. (BABP) agar memenuhi aturan modal inti minimum OJK. Sejauh ini, perusahaan tersebut tampaknya belum kehabisan akal.

Terbaru, pada hari ini (15/2/2022) BCAP mengumumkan rencana baru mereka untuk menyatukan MotionBanking milik BABP dan layanan-layanan finansial Grup MNC lainnya ke dalam satu wadah baru. Wadah atau holding baru ini akan diberi nama Motion Digital dan dikelola langsung oleh BCAP.

Dalam paparannya, Presiden Direktur BCAP  Wito Mailoa yakin penyatuan tersebut akan membuat BCAP dapat banyak kucuran dana dari investor besar. Nantinya dana dari para investor kakap inilah yang akan dimanfaatkan perseroan untuk menginjeksi tambahan modal inti kepada BABP selaku entitas anak, baik lewat private placement ataupun rights issue.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

  Konten Premium

Anda sedang membaca Konten Premium

Silakan daftar GRATIS atau LOGIN untuk melanjutkan membaca artikel ini.

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Anggara Pernando
Terkini