Pemprov DKI Salurkan 102.597 Paket Bansos untuk Pasien Covid-19

Bisnis.com,15 Feb 2022, 02:00 WIB
Penulis: Rahmad Fauzan
Ilustrasi-Petugas medis mengambil sampel usap hidung dan tenggorokan dalam pemeriksaan untuk mendeteksi penularan Covid-19/Antara

Bisnis.com, JAKARTA -- Kasie Jamsos Dinsos DKI Jakarta Ahmad Taufiq mengatakan bantuan sosial (bansos) untuk pasien Covid-19 yang menjalani isolasi terkendali (isoter) dan isolasi mandiri (isoman) sudah disalurkan.

Ahmad menjelaskan bansos untuk pasien isolasi terkendali disalurkan ke sejumlah tempat, di antaranya Graha Wisata Taman Mini Indonesia Indah (TMII), RS Adhiyaksa, dan Masjid Raya Hasyim Ashari.

"Sedangkan untuk Graha Wisata Ragunan dan Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) lagi dalam pembahasan rangka di Walikota Jakarta Selatan," ujar Ahmad kepada wartawan, Senin (14/2/2022).

Sementara bagi pasien Covid-19 yang menjalankan isolasi mandiri, Ahmad mengatakan paket bantuan sosial berupa sembako juga sudah sampai ke sebanyak 85 kelurahan di Jakarta.

Penyaluran kepada warga akan dilakukan oleh pihak kelurahan dengan total bantuan sebanyak 102.597 paket yang sudah tersalur sejak 12 Juli 2021 sampai dengan 11 Februari 2022.

Dia menjelaskan paket sembako tersebut berisi beras sebanyak 20 kg, mie instan 1 dus, minyak goreng 2 liter, ikan kaleng 7 pcs, serta biskuit 1 kaleng.

Terkait dengan anggaran, dana senilai hampir Rp11 miliar untuk 20.000 paket sembako sudah diajukan untuk implementasi bantuan sosial di Jakarta.

Pemprov DKI juga akan bekerja sama dengan salah satu badan usaha milik daerah (BUMD), yaitu, PT Food Station (Perseroda), dalam program penyaluran bansos sebagai antisipasi gelombang ketiga Covid-19 di Jakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Azizah Nur Alfi
Terkini