Usai Menang 5-0, Guardiola Tetap Waspadai Sporting di Leg Kedua

Bisnis.com,16 Feb 2022, 10:43 WIB
Penulis: Newswire
Hasil Sporting vs Manchester City di Liga Champions/Youtube

Bisnis.com, JAKARTA - Satu kaki Manchester City sudah berada di perempat final Liga Champions setelah di leg pertama babak 16 menghajar Sporting CP dengan skor 5-0 di Lisbon pada Rabu (16/2/2022) dini hari. 

Gol ManCity ke gawang Sporting dibuat Riyad Mahrez, Bernardo Silva, Phil Foden, dan Raheem Sterling menandai dominasi The Citizens.

Meski mencetak total lima gol dan tampil mendominasi sepanjang pertandingan, Pelatih Cty, Pep Guardiola melihat masih ada dua kekurangan dari timnya. 

"Beberapa pemain tampil di bawah performa terbaik. Kami kehilangan bola-bola mudah, tapi hari ini kami sangat klinis," kata dia, kepada BT Sport.

"Dalam tujuh menit pertama kita melihat betapa bagusnya [Sporting]. Perbedaan antara kedua tim, percayalah, bukan 0-5,"

"Ada satu peraturan dalam sepak bola, ketika Anda memiliki bola, berusaha untuk tidak kehilangan bola. Terutama bola-bola mudah. Kami sering kehilangan ni. Ketika itu terjadi lawan tim top Eropa, Anda memberi mereka kesempatan counter-attack. Kami harus melakukan peningkatan."

Meski sudah mengantongi keunggulan lima gol dan akan bermain di kandang sendiri di leg kedua, Pep Guardiola tetap waspadai Sporting yang disebutnya tim fantastis.

"Mereka adalah tim fantastis. Mereka juara Portugal. Saya tahu betapa bagusnya mereka, mereka memiliki tim bagus," kata pelatih asal Spanyol ini.

"Saya ingin katakan saya sangat senang karena kami membuat langkah luar biasa untuk lolos ke putaran berikutnya."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Andhika Anggoro Wening
Terkini