Ini Cara Membuat Infused Water yang Sehat Bagi Tubuh

Bisnis.com,26 Feb 2022, 15:59 WIB
Penulis: Lukman Nur Hakim
infused water3/timesofindia

Bisnis.com, JAKARTA – Air putih merupakan air minum yang wajib dikonsumsi agar tubuh kita tetap sehat dan terhindar dari dehidrasi. Namun, dengan berkembangnya zaman, air putih digabungkan dengan beberapa campuran alami untuk membuat rasa dan aromanya lebih menggiurkan atau yang dikenal dengan infused water. 

Infused water ini biasanya dicampur dengan buah atau sayuran yang memiliki fungsinya masing-masing, Dilansir dari Pinkvilla pada Sabtu (26/2/22) Dr. Rohini Patil, yang berspesialisasi dalam Diet dan Nutrisi mengatakan tergantung pada bahan yang Anda gunakan, manfaat minum air dengan rasa alami dapat bervariasi. 

Jika Anda memilih air beraroma untuk minuman berkalori tinggi dan minuman dengan kandungan gula tinggi, Anda membuat keputusan yang lebih sehat. Selain itu air beraroma dapat membantu dalam situasi di mana orang minum lebih banyak air karena mereka lebih menyukai rasa dengan tambahan rasa.

Sebab, dengan minum lebih banyak air dapat membantu Anda merasa lebih berenergi, mengurangi sembelit dan kembung, dan bahkan meningkatkan tekstur kulit Anda.

Berikut cara membawa infused water:

1. Botol kaca transparan dapat digunakan kembali setiap saat. Cucilah botol kaca setiap menggunakannya.

2. Anda dapat menggunakan botol bening karena dapat melihat warna alami minuman dan itu akan terlihat indah, dan Anda akan dapat melihat buah mana yang digunakan untuk mewarnai air dan memberikan rasa yang beraroma.

3. Isi botol atau toples dengan irisan buah. Anda dapat bereksperimen dengan berbagai buah, rempah-rempah, dan air.

4. Anda dapat menambahkan buah-buahan dan rempah-rempah musiman untuk memberikan rasa alami pada air tersebut.

Berikut yang dapat tambahkan ke dalam air anda untuk menambahkan rasa:

1. Untuk membuat air terasa lebih enak, tambahkan jeruk nipis dan kemangi, atau mint. Daun kemangi menyediakan zat besi yang cukup, sedangkan jeruk nipis menyediakan Vitamin C.

2. Untuk air Anda, tambahkan batang kayu manis dan apel. Kayu manis membantu menstabilkan kadar gula darah dan meningkatkan sensitivitas insulin.

3. Jeruk dan ekstrak vanila keduanya secara alami tinggi antioksidan dan Vitamin C, jadi tambahkan ke air Anda.

4. Untuk meningkatkan rasa, tambahkan stroberi, kemangi, atau mint ke dalam air. Daun kemangi menyediakan zat besi yang cukup, sedangkan stroberi menyediakan Vitamin C.

5. Dalam segelas air, campurkan lemon, jahe, mentimun, dan mint. Ini adalah rasa yang dapat membantu menghilangkan lemak dan polutan.

6. Masukkan semangka dan mint. Elektrolit alami yang ditemukan dalam semangka dan mint membantu dalam pengaturan elektrolit dalam tubuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Novita Sari Simamora
Terkini