Cuaca Jakarta Hari Ini, BMKG: Waspada Potensi Angin Kencang!

Bisnis.com,02 Mar 2022, 05:50 WIB
Penulis: Fitri Sartina Dewi
Petugas Suku Dinas (Sudin) Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Timur memangkas sejumlah pohon di Jalan Rajiman, Jakarta Timur, Sabtu (18/12/2021). Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melakukan pemangkasan dan pengecekan kondisi pohon secara serentak di lima wilayah kota Jakarta untuk mengantisipasi pohon tumbang saat hujan disertai angin kencang./Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini terkait cuaca di wilayah DKI Jakarta pada Selasa (2/3/2022).

"Waspadai potensi angin kencang di wilayah DKI Jakarta," tulis BMKG dikutip melalui akun resminya pada Rabu (2/3/2022).

BMKG memprakirakan cuaca di sebagian wilayah Ibu Kota akan berawan dan cerah berawan pada pagi hari. Cuaca di Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur dan Jakarta Utara akan berawan pada pagi hari, sedangkan cuaca di Jakarta Barat akan cerah berawan.

Sementara itu, hujan diprakirakan akan mengguyur wilayah Kepulauan Seribu pada pagi hari ini.

Pada siang hari, sebagian wilayah DKI Jakarta berpotensi diguyur hujan yaitu Jakarta Selatan dan Jakarta Timur, sedangkan wilayah lainnya diprakirakan berawan.

Kemudian, pada malam hari seluruh wilayah di Jakarta akan cerah berawan. Adapun, pada dini hari, cuaca di seluruh wilayah DKI Jakarta akan berawan dan cerah berawan, kecuali di Kepulauan Seribu yang berpotensi diguyur hujan intensitas ringan.

BMKG memprakirakan suhu di Ibu Kota pada hari ini berkisar antara 24-33 derajat celcius, sedangkan untuk kelembapan berkisar 60-95 persen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Fitri Sartina Dewi
Terkini