Daftar Penginapan Murah di Puncak Bogor, Cocok Buat Staycation

Bisnis.com,07 Mar 2022, 14:35 WIB
Penulis: Mia Chitra Dinisari
Kawasan Puncak Bogor Jawa Barat/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Bogor dengan kawasan puncaknya, merupakan salah satu destinasi dekat Jakarta yang paling diminati pelancong domestik.

Bogor adalah sebuah kota yang terletak di provinsi Jawa Barat, Indonesia. Kota ini terletak 59 km di sebelah selatan Jakarta, dan merupakan enklave Kabupaten Bogor. Pada akhir tahun 2021, jumlah penduduk kota Bogor sebanyak 1.091.396 jiwa, dengan kepadatan 9.210 jiwa/km².

Bogor dikenal dengan julukan Kota Hujan, karena memiliki curah hujan yang sangat tinggi. Kota Bogor terdiri atas 6 kecamatan yang dibagi lagi atas sejumlah 68 kelurahan. Pada masa Kolonial Belanda, Bogor dikenal dengan nama Buitenzorg yang berarti tanpa kecemasan atau aman tenteram.

Hari Jadi Kota Bogor dan Kabupaten Bogor diperingati setiap tanggal 3 Juni, karena tanggal 3 Juni 1482 merupakan hari penobatan Prabu Siliwangi sebagai raja dari Kerajaan Pajajaran.

Seperti wilayah lain di Indonesia, Bogor memiliki iklim tropis dengan tipe Hutan Hujan Tropis. Kondisi iklim di Kota Bogor suhu rata-rata tiap bulan 26 °C dengan suhu terendah 21,8 °C dan suhu tertinggi 30,4 °C.

Kelembaban udara ≥70%, curah hujan rata-rata setiap tahun di Kota Bogor sangatlah tinggi, yaitu sekitar 3.500–4000 mm dengan curah hujan terbesar pada bulan Januari, karenanya Kota Bogor dijuluki sebagai "Kota Hujan"

Biayanya yang cukup murah, udaranya yang sejuk menambah nilai plus wisata ke kota ini.

Tapi, memilih tempat menginap juga ada beragam harga yang ditawarkan. Mulai dari yang murah hingga yang mahal.

Buat Anda yang berencana menginap di Puncak Bogor, berikut beberapa penginapan murah yang bisa jadi rekomendasi dikutip dari sejumlah online travel agent:

https://www.pegipegi.com/hotel/bogor/penginapan-murah.html/

https://www.traveloka.com/id-id/hotel/indonesia/city/bogor-103909/cheap-hotels-in-bogor

https://www.tiket.com/hotel/indonesia/area/bogor-timur-108001534490281357

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Mia Chitra Dinisari
Terkini