KCIC Bidik Penyelesaian Konstruksi 2 Terowongan Kereta Cepat pada April

Bisnis.com,07 Mar 2022, 06:29 WIB
Penulis: Muhammad Ridwan
Foto udara lokasi pembangunan proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) di Cikunir, Bekasi, Jawa Barat, Selasa (2/11/2021)./Antara

Bisnis.com, JAKARTA – PT Kereta Cepat Indonesia China menargetkan untuk bisa merampungkan konstruksi dua terowongan proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung. Penyelesaian proyek tersebut ditargetkan selesai pada awal kuartal II/2022.

Sekretaris Perusahaan KCIC Rahadian Ratry mengatakan persreoan telah bisa mengatasi permasalah dalam konstruksi terowongan. Dia mengungkapkan pihaknya telah menyelesaikan proses konstruksi terowongan 6 yang berada di Cikalongwetan, Jawa Barat yang juga merupakan terowongan terpanjang di proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung.

Dengan diselesaikannya konstruksi itu, Rahadian mengungkapkan tersisa pengerjaan dua terowongan lagi yang masih harus diselesaikan. Secara total, terdapat 13 terowongan dalam proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung.

"Keduanya saat ini progresnya cukup baik dan ditargetkan bisa selesai pada April 2022 ini," ujarnya kepada Bisnis baru-baru ini.

Rahadian mengatakan, pengerjaan proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung masih berjalan sesuai dengan rencana yang ditetapkan. Dia mengungkapkan, untuk kendala-kendala dalam pengerjaan proyek tersebut dapat diatasi dengan kerja sama dengan pemerintah melalui Komite Kereta Cepat.

"Sampai saat ini pengerjaan masih sesuai dengan target yang direncanakan. Kami berusaha melakukan yang terbaik agar proses pembangunan bisa selesai sesuai dengan target yang ditentukan," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Amanda Kusumawardhani
Terkini