Konten Premium

Dominasi UGM di Bursa Calon Bos OJK, Siapa Selera Presiden Jokowi?

Bisnis.com,07 Mar 2022, 15:56 WIB
Penulis: Rika Anggraeni & Anggara P.
Presiden Joko Widodo (menekan tombol) didampingi oleh sejumlah menteri, Gubernur Bank Indonesia hingga Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) membuka perdagangan saham perdana di 2022, pada hari ini, Senin (3/1/2022)./Istimewa.

Bisnis.com, JAKARTA - Panitia Seleksi Calon Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang dipimpin Menteri Keuangan Sri Mulyani telah menyelesaikan sebagian besar tugas besar mereka. 

Sebanyak 21 nama telah diserahkan kepada Presiden Joko Widodo. Nama-nama yang disaring sejak awal Januari. Kandidat yang mendekati final itu bersumber dari 526 orang yang mendaftar. Sri Mulyani menyebutkan hanya 263 orang yang menyelesaikan seluruh proses pendaftaran dan mengunci dengan kelengkapan data. 

Pansel tediri dari Sri Mulyani sebagai ketua merangkap anggota dan Perry Warjiyo, Kartika Wirjoatmodjo, Suahasil Nazara, Dody Budi Waluyo, Agustinus Prasetyantoko, Muhamad Chatib Basri, Ito Warsito dan Julian Noor itu kemudian melakukan serangkaian saringan mulai dari kelengkapan administrasi, masukan masyarakat akan rekam jejak, pemeriksaan kesehatan lalu ditutup dengan afirmasi berupa wawancara untuk mendapatkan kandidat yang akan diserahkan kepada presiden. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

  Konten Premium

Anda sedang membaca Konten Premium

Silakan daftar GRATIS atau LOGIN untuk melanjutkan membaca artikel ini.

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Anggara Pernando
Terkini