Konten Premium

Intip! Deretan Calon Investor Siap Masuk Ibu Kota Nusantara, Ada Emiten?

Bisnis.com,11 Mar 2022, 16:01 WIB
Penulis: Lili Sunardi & Yanita Patriella
Sejumlah bocah bermain dengan latar belakang gedung-gedung bertingkat di Jakarta, Kamis (8/7/2021). Pemerintah resmi menunjuk kepala otoritas IKN baru untuk mempersiapkan pemindahan ibu kota dari Jakarta ke Nusantara di Kalimantan./ANTARA FOTO-Aditya Pradana Putra

Bisnis.com, JAKARTA - Dua nama sarat pengalaman, resmi ditunjuk oleh Presiden Joko Widodo sebagai Kepala dan Wakil Kepala Badan Otorita Ibu Kota Negara yang baru, Nusantara.  

Kedua sosok yang ditunjuk menjadi tangan kanan langsung Presiden Joko Widodo mewujudkan kota Nusantara adalah Bambang Susantono dan Dhony Rahajoe. 

Bambang merupakan birokrat penuh pengalaman. Tamat dari Teknik Sipil Institut Teknologi Bandung (ITB) jurusan Teknik Sipil dia berkarir di Departemen Pekerjaan Umum yang kini berganti nama menjadi Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat. Karirnya kemudian menyeberang ke berbagai kementerian seperti Kemenko Perekonomian hingga Wakil Menteri Perhubungan. Pemerintah juga mempercayakan Bambang sebagai perpanjangan tangan di Bank Pembangunan Asia dengan posisi Vice President. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

  Konten Premium

Anda sedang membaca Konten Premium

Silakan daftar GRATIS atau LOGIN untuk melanjutkan membaca artikel ini.

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Anggara Pernando
Terkini