Konten Premium

Tangan Midas Bos Adaro-GoTo Boy Thohir di Trimegah (TRIM) & Tender Offer BFIN Rp10,91 triliun

Bisnis.com,14 Mar 2022, 19:30 WIB
Penulis: Herdanang Ahmad Fauzan
Presiden Direktur PT Adaro Energy Tbk Garibaldi Thohir (tengah) didampingi Wakil Presiden Direktur Christian Ariano Rachmat (kanan) menjawab pertanyaan awak media seusai RUPST di Jakarta, Selasa (30/4/2019)./ANTARA FOTO-Dhemas Reviyanto

Bisnis.com, JAKARTA – Boy Thohir tidak butuh waktu lama untuk cuan dari investasi di PT Trimegah Sekuritas Tbk. (TRIM). Menyentuh Rp340 per lembar, harga terkini saham TRIM sudah 78 persen lebih tinggi dari modal Rp191 per lembar yang dikucurkan bos Grup Adaro dan komisaris GoTo tersebut.

Tidak hanya dari sisi saham, Boy juga membawa bisnis jumbo untuk TRIM. Pada hari ini, Senin (14/3/2022), TRIM ditugasi Boy untuk menjadi jembatan transaksi untuk tender offer saham PT BFI Finance Tbk.(BFIN). 

Dengan target penyerapan 9,13 miliar lembar di harga Rp1.200, maka nilainya setara membawa bisnis Rp10,95 triliun jika terserap penuh. Tidak dijelaskan detail biaya transaksi ini, akan tetapi dengan komisi reguler Trimegah untuk transaksi jual 0,28 persen, maka setara dengan pendapatan Rp30,54 miliar. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

  Konten Premium

Anda sedang membaca Konten Premium

Silakan daftar GRATIS atau LOGIN untuk melanjutkan membaca artikel ini.

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Anggara Pernando
Terkini