Konten Premium

Seteru Dua Kubu Hitung Prospek IPO GoTo, Pilih Ikut Mana?

Bisnis.com,17 Mar 2022, 10:35 WIB
Penulis: Dewi F. Soemanagara, Ika Fatma, & M. Nurhadi Pratomo
Mitra layanan ojek daring Gojek menunjukkan logo merger perusahaan Gojek dan Tokopedia yang beredar di media sosial di shelter penumpang Stasiun Kereta Api Sudirman, Jakarta, Jumat (28/5/2021). Sejumlah mitra pengemudi Gojek berharap mergernya dua perusahan startup Gojek dan Tokopedia memberikan dampak positif bagi kalangan mitra dengan meningkatnya bonus dan insentif karena penggabungan tersebut telah meningkatkan nilai atau valuasi perusahaan./ANTARA FOTO-Aditya Pradana Putra

Bisnis.com, JAKARTA — Penilaian atau valuasi terhadap perusahaan teknologi kerap menimbulkan perdebatan tidak terkecuali menjelang penawaran umum perdana saham (initial public offering/IPO) PT GoTo Gojek Tekokpedia Tbk. yang telah memasuki periode book building. 

Rencana IPO GoTo yang telah berdengengung sejak 2021 akhirnya memasuki babak baru. Menurut rencana, perusahaan yang merupakan entitas induk dari Gojek dan Tokopedia itu dijadwalkan akan melantai perdana di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada 4 April 2022.

Perjalanan GoTo menjadi emiten di pasar modal Indonesia tidak lepas dari perdebatan. Apalagi, setelah perseroan menyampaikan prospektus terkait rencana penawaran umum perdana saham.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

  Konten Premium

Anda sedang membaca Konten Premium

Silakan daftar GRATIS atau LOGIN untuk melanjutkan membaca artikel ini.

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: M. Nurhadi Pratomo
Terkini