Konten Premium

Tak Hanya Putri Presiden, Inilah Deretan Crazy Rich di Balik IPO Wir Asia (WIRG)

Bisnis.com,30 Mar 2022, 17:42 WIB
Penulis: Herdanang Ahmad Fauzan
Rektor Unika Atma Jaya Agustinus Prasetyantoko (kiri) dan CEO dan Founder WIR Group, Michael Budi berbincang dengan mahasiswa usai Penandatanganan Kerjasama Perjanjian di Jakarta, Senin (21/3/2022). Universitas Katolik Indonesia (Unika) Atma Jaya bekolaborasi dengan PT WIR Asia mengembangkan mata kuliah di metaverse sebagai bagian dari ekosistem Metaverse Indonesia yang akan diluncurkan akhir tahun ini pada ajang Presidensi G20./Bisnis - Arief Hermawan P

Bisnis.com, JAKARTA – Calon emiten baru PT WIR Asia Tbk. alias WIR Group (WIRG) telah memulai fase penawaran umum saham sejak Selasa (28/3/2021). Berdasarkan penetapan OJK, perusahaan akan melakukan seremoni IPO pada 4 April 2022 mendatang. 

WIRG merupakan perusahaan dengan bidang usaha pengembangan augmented reality (AR) dan metaverse. IPO kali ini sekaligus berpeluang menjadi ladang cuan para pemegang saham lama, termasuk crazy rich petinggi konglomerasi Lippo dan Indika.

Ketika merilis prospektusnya, WIRG menjelaskan bahwa pemegang saham terbesar pra-IPO adalah PT PT Wir Global Kreatif (WGK) dengan kepemilikan 22,46 persen dan PT Laut Biru Teknologi (LBT) 36,01 persen. Sisanya tersebar ke sejumlah entitas dan individu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

  Konten Premium

Anda sedang membaca Konten Premium

Silakan daftar GRATIS atau LOGIN untuk melanjutkan membaca artikel ini.

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Anggara Pernando
Terkini