Wagub DKI Bicara Soal Rencana Food Station Bangun Pabrik Minyak Goreng

Bisnis.com,05 Apr 2022, 07:01 WIB
Penulis: Pernita Hestin Untari
Tangkapan layar Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyegel kantor PT. SBK karena melanggar ketentuan kerja dari rumah atau work from home (WFH) 100 persen selama Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat. JIBI/Bisnis-Nancy Junita @arizapatria

Bisnis.com, JAKARTA-Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyambut baik rencaana PT Food Station Tjipinang Jaya (Perseroda) atau Food Station yang tengah menjajaki kerja sama pembangunan pabrik kemasan minyak goreng dengan BUMD PT Agro Jabar.

"Itu terserah saja, kami berikan kelonggaran seluas-luasnya untuk BUMD DKI dan BUMD Provinsi lain, baik Jawa Barat atau daerah lain silahkan. Itu kan kerjasama yang baik kita harus saling mendukung," kata Ahmad Riza ditemui di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Senin (4/4/2022). 

Menurutnya kerja sama tersebut merupakan sesuatu yang baik, terlebih sebelumnya hanya dilakukan swasta. Kendati demikian, dia juga memberikan catatan kepada pengelola untuk memperhatikan beberapa hal terkait pembangunan pabrik pengemasan minyak goreng itu. 

"Harus dilihat dan dicek kembali, terkait lahan, modal, dan butuh pengalaman. Kalau niatnya baik harus dipastikan," katanya. 

Sebelumnya Direktur Utama Food Station Pamrihadi Wirarya mengungkapkan pihaknya bukan hanya melakukan penjajakan awal dengan PT Agro Jabar, namun juga BUMD Jawa Tengah, dan PTPN Holding.

Dia menambahkan rencananya akan dilakukan pembuatan pabrik pengemasan minyak goreng di daerah Kendal atau Purwakarta dengan skema kerja sama operasi (KSO).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Edi Suwiknyo
Terkini