Konten Premium

Adu Kuat Saham Orang Terkaya Keluarga Hartono dan Prajogo Pangestu

Bisnis.com,07 Apr 2022, 02:59 WIB
Penulis: Annisa K. Saumi & Hafiyyan
Miliarder Indonesia Michael Bambang Hartono, salah satu pemilik Djarum Group, berfoto setelah wawancara di Jakarta, Indonesia, pada 21 Agustus 2018. Hartono, salah satu orang terkaya di Indonesia, yang pundi-pundi kekayaannya berasal dari tembakau, perbankan, dan telekomunikasi, adalah seorang taipan dan juga pemain bridge profesional berusia 78 tahun. Bloomberg/Dimas Ardian

Bisnis.com, JAKARTA - Kisah mengenai deretan orang terkaya di Indonesia tentunya menarik untuk disimak. Pada akhir kuartal I dan awal kuartal II, publik khususnya investor mencermati laporan keuangan 2021 emiten, sambil melakukan strategi investasi.

Tahun lalu, Grup Djarum milik orang terkaya di Indonesia, Keluarga Hartono, mengakuisisi dua perusahaan yang sudah tercatat di Bursa Efek Indonesia, yakni emiten menara PT Solusi Tunas Pratama Tbk. (SUPR) dan emiten peritel PT Supra Boga Lestari Tbk. (RANC). SUPR dicaplok melalui  PT Sarana Menara Nusantara Tbk. (TOWR), sedangkan RANC diambil melalui PT Global Digital Niaga atau Blibli.com.

Meski telah diakuisisi Grup Djarum, kinerja kedua perusahaan tersebut nyatanya masih mengalami penurunan pada 2021. SUPR misalnya hingga kuartal III/2021, masih mencatatkan kerugian bersih sebesar Rp548,4 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

  Konten Premium

Anda sedang membaca Konten Premium

Silakan daftar GRATIS atau LOGIN untuk melanjutkan membaca artikel ini.

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Hafiyyan
Terkini