IHSG Berpotensi Terkoreksi Jelang Rilis Cadev, Cek ITMG, ASII hingga MYOR

Bisnis.com,07 Apr 2022, 08:39 WIB
Penulis: Farid Firdaus
Karyawan melintas di dekat layar pergerakan indeks harga saham gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI) Jakarta, Rabu (19/1/2022). Bisnis/Fanny Kusumawardhani

Bisnis.com, JAKARTA - Indeks harga saham gabungan (IHSG) berpeluang terkoreksi wajar pada hari ini, Kamis (7/4/2022). Hal tersebut dapat dimanfaatkan investor untuk melakukan aksi beli saham. 

Kemarin (6/4/2022), IHSG ditutup melemah dengan turun 0,62 persen atau 44,08 poin ke level 7.104,22. Sepanjang hari, indeks bergerak di rentang 7.090,22 - 7.147,99.

CEO Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya mengungkapkan, pergerakan IHSG terlihat kembali melalui rentang konsolidasi wajar usai mencatatkan rekor all time high pada beberapa waktu sebelumnya.

Adapun rilis data perekonomian mengenai cadangan devisa disinyalir masih berada dalam kondisi stabil dapat menjadi salah satu sentimen positif untuk beberapa sektor tertentu. 

"Data cadangan devisa sekaligus menjadi salah satu indikator bahwa perekonomian masih berada dalam keadaan terkendali, sehingga momentum koreksi wajar masih dapat dimanfaatkan oleh para investor untuk melakukan akumulasi pembelian," jelasnya dalam riset harian, Kamis (7/4/2022).

Menurutnya, hari ini IHSG berpotensi mengalami koreksi wajar pada kisaran 6.988-7.167. Sementara saham-saham yang bisa dicermati antara lain ITMG, TBIG, ASII, BBCA, ASRI, AKRA, dan MYOR. 

Disclaimer: Berita ini tidak bertujuan mengajak membeli atau menjual saham. Keputusan investasi sepenuhnya ada di tangan pembaca. Bisnis.com tidak bertanggung jawab terhadap segala kerugian maupun keuntungan yang timbul dari keputusan investasi pembaca.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Farid Firdaus
Terkini