Konten Premium

IPO GoTo dan Misteri Kehadiran Taipan Hong Kong

Bisnis.com,11 Apr 2022, 05:32 WIB
Penulis: Yustinus Andri DP
Mitra layanan ojek daring Gojek menunjukkan logo merger perusahaan Gojek dan Tokopedia yang beredar di media sosial di shelter penumpang Stasiun Kereta Api Sudirman, Jakarta, Jumat (28/5/2021). Sejumlah mitra pengemudi Gojek berharap mergernya dua perusahan startup Gojek dan Tokopedia memberikan dampak positif bagi kalangan mitra dengan meningkatnya bonus dan insentif karena penggabungan tersebut telah meningkatkan nilai atau valuasi perusahaan./ANTARA FOTO-Aditya Pradana Putra

Bisnis.com, JAKARTA – Sejumlah perusahaan raksasa asing selama ini disebut-sebut menjadi yang akan diuntungkan dari aksi penawaran umum saham perdana (IPO) dari PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk. (GOTO).

Nama-nama perusahaan itu di antaranya Alibaba, Facebook, Google, Softbank, Tencent hingga Sequoia Capital India Investments. Sebab, perusahaan-perusahaan itu merupakan investor lawas dari Gojek maupun Tokopedia, sebelum akhirnya melakukan merger pada 2021 lalu.

Namun demikian, sejatinya terdapat nama tenar lain dari luar negeri yang berpeluang mendapatkan cuan dari melantainya GOTO, yang dijadwalkan melakukan pencatatan saham perdana di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada hari ini, Senin (11/4/2022). Seperti diketahui, harga saham IPO GoTo ditetapkan di angka Rp338 per saham, yang mencerminkan kapitalisasi pasar diperkirakan mencapai Rp400,3 triliun (US$28 miliar).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

  Konten Premium

Anda sedang membaca Konten Premium

Silakan daftar GRATIS atau LOGIN untuk melanjutkan membaca artikel ini.

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Yustinus Andri DP
Terkini