5 Fakta Film Gara Gara Warisan, Inspirasi dari Kisah Keluarga

Bisnis.com,21 Apr 2022, 11:23 WIB
Penulis: Aliftya Amarilisya
Gara Gara Warisan

1. Terinspirasi dari kisah keluarga

Ernest Prakasa mengungkapkan, premis awal film ini terinspirasi dari isu yang sempat terjadi di keluarganya.

"Kalau kami mencari [cerita] drama keluarga itu pasti isu-isu yang dicari, isu yang dekat [dengan penonton]. Salah satu isu yang dekat, di keluarga gue juga pernah adalah isu warisan," ucap Ernest.

Ia lalu menambahkan, "Misalnya, ketika kakek gue meninggal, terus mewariskan sebuah rumah yang akan dibagi rata ke anak-anaknya. Terus di situ terjadi perselisihan. Misalnya ada anak yang bilang 'Sudah, rumahnya diamkan saja. Jangan dijual. Nanti nilainya nambah,' Tapi ada juga yang bilang 'Enggak bisa. Gue butuh duitnya. Jual sekarang.'"

2. Sutradara sempat merasa grogi

Muhadkly Acho mengaku sempat merasa mual sebelum proses reading. Ia mengatakan, alasannya merasa mual tak lain lantaran merasa grogi untuk berhadapan dan menyutradarai artis peran papan atas.

"Malam pertama sebelum reading, mual gue. Minder, grogi [lihat jajaran pemain kawakan di film ini]. Di sini gue jadi sutradara, gue yang harus arahkan, harus brief pemain kayak Om Yayu [Unru], Mbak Ira Wibowo, terus Oka [Antara]," ucapnya.

3. Sutradara sempat merasa insecure

Selain itu, Acho sempat merasa insecure apakah para pemain senior mau mengikuti arahannya.

"Ada rasa insecure, kayak 'kira-kira aktor kawakan mau nggak ya dengarkan sutradara baru?'. Tapi alhamdulillah mereka baik-baik," kata Acho.

4. Ge Pamungkas sempat kesulitan dalami peran

Di film ini Ge Pamungkas berperan sebagai seorang pengguna narkoba. Ia pun mengaku sempat kesulitan karena tidak memiliki pengetahuan tentang gestur seorang pengguna narkoba.

"Nggak tahu gesturnya [pemakai narkoba] sama sekali. Nol banget" kata Ge.

5. Dekat dengan penonton

Chand Parwez mengatakan, film ini mengangkat isu keluarga yang dekat dengan banyak orang. Ia menilai unsur drama yang dibalut dengan komedi bakal menjadi hiburan solid dan menarik bagi penonton Indonesia.

"Kita butuh sesuatu yang juga bisa [bikin] terhibur dan relate, di sini [film ini] semuanya ada," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

  1. 1
  2. 2
Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Aliftya Amarilisya
Terkini