Timnas Indonesia U-23 Raih Kemenangan Perdana di Korsel

Bisnis.com,21 Apr 2022, 17:04 WIB
Penulis: Newswire
Timnas Indonesia/PSSI

Bisnis.com, JAKARTA - Timnas U-23 Indonesia meraih kemenangan perdana di Korea Selatan dengan mengalahkan Andong Science College 4-2 dalam laga uji coba di Korea Selatan, Kamis (21/4/2022).

Laga ini merupakan uji coba pertama Timnas Indonesia yang sedang menjalani pemusatan latihan nasional (Pelatnas) menuju Sea Games 2022.

Pada pertandingan perdana ini, pelatih Timnas U-23 Shin Tae-yong menurunkan Ernando, Amiruddin Bagas, Fachrudin, Rizky Ridho. Lalu Firza Andika, Marc Klok, Syahrian Abimanyu, Irfan Jaya, Jauhari, Ricky Kambuaya, dan Muhamad Ridwan.

Gol pertama Indonesia terjadi pada menit ke-7 lewat aksi Irfan Jaya. Kendati tendangan Irfan bisa diantisipasi lawan, tapi bola terus meluncur ke dalam gawang.

Timnas U-23 menambah keunggulan lewat penalti pada menit 21. Ridwan berhasil mengeksekusi penalti dan mengubah skor menjadi 2-0. Tak berapa lama Andong College membalas dengan menjebol gawang Ernando pada menit 33. Skor 2-1 untuk keunggulan Timnas U-23 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, Shin Tae-yong melakukan pergantian pemain. Sebanyak 9 pemain diganti oleh pelatih asal Korea Selatan itu.

Kedua terus tim saling menyerang. Namun Andong College berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-56 dan kedudukan menjadi 2-2.

Timnas Indonesia terus berupaya menambah gol namun beberapa kali serangan bisa dipatahkan oleh Andong College. Salah satunya aksi Irfan Jaya pada menit ke-61 di mana bola hasil tendangannya membentur mistar gawang.

Gol untuk Indonesia terjadi lagi pada menit ke-88. Kali ini giliran Ronaldo Joybera yang menjebol gawang Andong College dan mengubah skor menjadi 3-2. 

Irfan Jauhari menambah keunggulan untuk Timnas U-23 menjelang laga berakhir. Ia mencetak gol keempat pada menit 90+3 sekaligus mengubah kedudukan menjadi 4-2.  

Uji coba selanjutnya, Timnas U-23 Indonesia dijadwalkan akan menghadapi Pohang Steelers dan Daejon Citizen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Andhika Anggoro Wening
Terkini