Uji Coba di Korea Selatan, Timnas U-23 Indonesia Bungkam Andong College

Bisnis.com,21 Apr 2022, 19:00 WIB
Penulis: Newswire
Timnas U-23 Indonesia vs Andong College / PSSI

Bisnis.com, JAKARTA - Timnas U-23 Indonesia menggelar uji coba pertama di Korea Selatan, hasilnya mereka menang lawan Andong Science College.

Timnas U-23 Indonesia menggelar laga uji coba melawan Andong Science College di Korea Selatan pada Kamis (21/4/2022).

Timnas U-23 Indonesia mampu menumbangkan Andong Science College dengan skor 4-2 pada laga tersebut.

Laga ini sekaligus menjadi uji coba pembuka timnas U-23 Indonesia yang menjalani pemusatan latihan (TC) di Korea Selatan menuju SEA Games 2021.

Pelatih Timnas U-23 Shin Tae-yong menurunkan Ernando, Bagas Kaffa, Fachrudin, Rizky Ridho, Firza Andika sebagai starter. Lalu Marc Klok, Syahrian Abimanyu, Irfan Jaya, Irfan Jauhari, Ricky Kambuaya, dan Muhamad Ridwan.

Gol pertama timnas U-23 Indonesia terjadi pada menit ketujuh lewat aksi Irfan Jaya. Kendati tendangan Irfan bisa diantisipasi lawan, tapi bola terus meluncur ke dalam gawang.

Timnas U-23 Indonesia menambah keunggulan lewat titik putih pada menit ke-21. Ridwan yang menjadi algojo sukses melaksanakan tugasnya dan mengubah skor menjadi 2-0.

Tak berapa lama Andong College membalas dengan menjebol gawang Ernando pada menit ke-33. Skor 2-1 untuk keunggulan timnas U-23 Indonesia bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Shin Tae-yong melakukan pergantian pemain. Sebanyak sembilan pemain diganti oleh pelatih asal Korea Selatan itu.

Kedua terus tim saling menyerang. Namun Andong College berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-56 dan kedudukan menjadi 2-2.

Timnas U-23 Indonesia terus berupaya menambah gol namun beberapa kali serangan bisa dipatahkan oleh Andong College.

Gol untuk timnas U-23 Indonesia akhirnya hadir lagi pada menit ke-88. Kali ini giliran Ronaldo Kwateh yang menjebol gawang Andong College dan mengubah skor menjadi 3-2.

Irfan Jauhari menambah keunggulan untuk timnas U-23 Indonesia menjelang laga berakhir.

Pemain Persis Solo itu mencetak gol keempat pada menit ke-90+3 sekaligus memastikan kemenangan 4-2 timnas U-23 Indonesia.

Uji coba selanjutnya, timnas U-23 Indonesia dijadwalkan akan menghadapi Pohang Steelers dan Daejon Citizen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Taufan Bara Mukti
Terkini