Konten Premium

Tembok Greenshoe Hampir Jebol, Bagaimana Nasib Saham GOTO?

Bisnis.com,22 Apr 2022, 18:24 WIB
Penulis: Herdanang Ahmad Fauzan
Seremoni pencatatan saham PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk. (GOTO) di Bursa Efek Indonesia, Senin (11/4/2022). GoTo meraih dana Rp15,8 triliun dari IPO dan penjualan saham treasury./Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Pada perdagangan Jumat (22/4/2022), harga saham PT Gojek Tokopedia Tbk. (GOTO) ditutup sama persis dengan posisi pembukaan, yakni Rp340 per saham. Namun, di balik stagnansi tersebut, tembok greenshoe option yang dibangun perusahaan teknologi itu sedang digerus habis-habisan.

CGS-CIMB Sekuritas, broker yang ditunjuk GOTO sebagai agen stabilisasi harga, memecahkan rekor alokasi pembelian saham tambahan secara harian. Tidak kurang dari 3,46 miliar lembar saham tambahan GOTO dibeli broker dengan kode YU tersebut.

Dengan harga rata-rata pada Rp366,27 per saham, dana yang dikucurkan dalam sehari pun mencapai Rp1,16 triliun. Bila ditotal dengan pembelian yang telah dilakukan sebelumnya, artinya greenshoe option yang telah dieksekusi YU sudah mencapai sekitar 6 miliar lembar saham (Rp2 triliun) alias 98,49 persen dari alokasi total.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

  Konten Premium

Anda sedang membaca Konten Premium

Silakan daftar GRATIS atau LOGIN untuk melanjutkan membaca artikel ini.

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Herdanang Ahmad Fauzan
Terkini