Tinjau Sirkuit Formula E Bareng Anies, Jokowi: Trek Sudah Siap

Bisnis.com,25 Apr 2022, 18:48 WIB
Penulis: Akbar Evandio
Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, meninjau langsung progres pembangunan proyek sirkuit Formula E Jakarta di Ancol pada Senin, 25 April 2022 - Youtube Setpres

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau Sirkuit Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) yang akan digunakan untuk ajang balapan Formula E pada Juni 2022.

Dipantau melalui Youtube Sekretariat Presiden (Setpres), Jokowi melihat lokasi pembangunan sirkuit Formula E dengan menaiki mobil golf yang disopiri Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

"Ya saya ingin melihat persiapan Formula E seperti apa di lapangan untuk trek balapannya sudah siap. Kemudian yang dikejar tinggal paddock dan grandstand-nya," kata Jokowi di lokasi sirkuit Formula E, dikutip melalui Youtube Setpres, Senin (25/4/2022).

Mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut mengatakan Pemprov DKI Jakarta masih memiliki waktu hingga awal Juni 2022 untuk menyelesaikan trek balap mobil Formula E itu.

"Kita harapkan nanti di awal Juni 2022 kita bisa lihat balapannya yang tinggal dikejar paddock dan untuk grandstand-nya. Masih ada waktu habis Lebaran," ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan juga memastikan persiapan Formula E berjalan lancar. Dia berkata pembangunan tinggal menyisakan fasilitas pendukung.

"Secara umum treknya sudah 100 persen," kata Anies.

Dia melanjutkan, nantinya pembangunan akan berfokus pada penambahan pagar-pagar beton untuk melindungi area trek selama balapan berlangsung.

"Kalau untuk treknya sudah 100 persen selesai, sekarang yang dalam proses pembangunan adalah paddock, grandstand, kemudian pagar nanti di atas beton-beton ini akan ada pagar yang untuk melindungi, itu semua yang akan dikerjakan, sama persiapan untuk tamu-tamu menggunakan mal di sebelah ini. Tapi secara umum sirkuit sudah 100 persen," ujar Anies.

Sekadar informasi, DKI Jakarta akan menjadi tuan rumah gelaran Formula E 2022. Sirkuit Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) akan menghelat balapan pada 4 Juni 2022.

Gelaran ini menjadi sorotan publik nasional karena bercampur kepentingan politik. Sejumlah fraksi di DPRD DKI Jakarta berkali-kali mengajukan hak interpelasi terhadap proyek ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Fitri Sartina Dewi
Terkini