Lepas Tim Jelajah Bisnis Indonesia, Ini Pesan Menhub

Bisnis.com,27 Apr 2022, 22:21 WIB
Penulis: Anitana Widya Puspa
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno (kedua kanan), Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (ketiga kanan), Director of Operation III PT Waskita Karya Gunadi (kanan), Presiden Komisaris PT Jurnalindo Aksara Grafika (JAG) Hariyadi B. Sukamdani (ketiga kiri), Direktur PT Bisnis Indonesia Gagaskreasitama Chamdan Purwoko (kiri) dan Direktur Pemasaran dan Penjualan PT Jurnalindo Aksara Grafika (JAG) Hery Trianto melepas tim jelajah lebaran 2022 di Jakarta. Bisnis/Suselo Jati

Bisnis.com, JAKARTA – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyampaikan pesannya kepada tim jelajah Bisnis Indonesia dalam acara pelepasan di kantor Bisnis Indonesia, Rabu (27/4/2022).

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan Bisnis Indonesia secara konsisten melakukan program jelajah yang dinilai penting untuk mengkomunikasikan kepada masyarakat bahwa pada mudik dilakukan dengan hati hati dan tatanan yang terukur. Presiden Joko Widodo, sebutnya, telah menitipkan pesan agar mudik pada tahun ini adalah mudik aman dan sehat.

Kesehatan, tekan Menhub, adalah komponen utama yang harus disikapi agar perjalanan mudik itu jangan membuat macet atau terpapar Covid-19. Dengan demikian, Kemenhub melakukan mitigasi yang telah diberikan seperti arahan Presiden Joko Widodo.

“Kehadiran kami berdua [bersama Sandiaga Uno] di Bisnis Indonesia ini tepat karena di perjalanan mudik nantinya juga bisa berwisata. Untuk mempermudah mudik lewat  Semarang- Solo jangan lupa mampir Pekalongan – Cirebon, dan beli batiknya bagus. Pak Sandi [Menparekraf] pasti senang kalau kota di pantai utara berjalan baik,” ujarnya, Rabu di kantor Bisnis Indonesia, Rabu (27/4/2022).

Selain itu, Menhub juga menyampaikan agar lakukan mudik secara hati-hati supaya harapan kebangkitan ekonomi dari mudik ini terjadi. Di sisi lain, Kemenhub dengan stakeholder berupaya mengendalikan lalu lintas dengan baik.

“Saya juga tidak bosan menyampaikannya besok ada Ganjil Genap.  Sampaikan kepada masyarakat agar penuhi ganjil genap itu. Kalau rekayasa lalu lintas sebelumnya dijalankan dengan baik. Insya Allah, Mudik ini lancar. Kami imbau masyarakat mudik lebih awal,” imbuhnya.

Menhub mengharapkan dengan adanya jumlah pergerakan pemudik pada awal-awal hari ini, kepadatan pada tanggal puncak dapat terurai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Amanda Kusumawardhani
Terkini