Konten Premium

Tarik Ulur Lo Kheng Hong di Saham Petrosea (PTRO)

Bisnis.com,28 Apr 2022, 13:58 WIB
Penulis: Annisa K Saumi, M Nurhadi Pratomo & Herdanang A Fauzan
Investor saham yang dijuluki Warren Buffet Indonesia Lo Kheng Hong memaparkan materinya pada acara Mega Talkshow Investasi 2020 di Aula Barat Institut Teknologi Bandung (ITB), Bandung, Jawa Barat, Sabtu (7/3/2020). Bisnis/Rachman

Bisnis.com, JAKARTA – Setelah minim pergerakan sejak November 2020, investor senior Lo Kheng Hong akhirnya mengutak-atik portofolio saham miliknya di PT Petrosea Tbk. (PTRO). Tarik ulur terindikasi dilakukan Pak Lo sejak pertengahan bulan.

Pada penutupan 19 April 2021, misal, kepemilikan Lo Kheng Hong di PTRO berkurang 516.300 lembar atau 0,05 persen. Pergerakan ini terindikasi bikin pasar sempat ikut bereaksi, yang tercermin dari tren koreksi harga saham PTRO hingga hampir sepekan pasca-transaksi tersebut.

Menariknya, di tengah koreksi tersebut, tiba-tiba Pak Lo melakukan aksi pembelian. Berdasarkan dokumen KSEI, sosok yang kerap dijuluki Warren Buffett versi Indonesia itu melakukan sejumlah aksi beli pada pada Selasa (26/4) kemarin, tepat sepekan sejak melakukan divestasi minor. Ini terlihat dari adanya penambahan kepemilikan sebanyak 125.700 lembar atau 0,01 persen per penutupan perdagangan hari tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

  Konten Premium

Anda sedang membaca Konten Premium

Silakan daftar GRATIS atau LOGIN untuk melanjutkan membaca artikel ini.

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Herdanang Ahmad Fauzan
Terkini