Konten Premium

Di Balik Pertemuan Tesla, Indonesia, China dan Korea dalam Satu Belanga

Bisnis.com,28 Apr 2022, 14:51 WIB
Penulis: Kahfi
Founder Tesla Elon Musk/ Bloomberg

Bisnis.com, JAKARTA - Pertemuan rombongan Menko Marves Luhut B. Pandjaitan dengan Elon Musk menghangatkan kembali cita-cita Indonesia menjadi pemain penting era kendaraan listrik. Bermodal cadangan nikel, lembaran baru industrialisasi otomotif Tanah Air akan ditorehkan.

Simbol politik sekaligus simbol penting dunia bisnis ikut menempuh perjalanan jauh bertemu Bos Tesla. Tentunya, obrolan mereka pun bukan hal sepele. Kehadiran Menteri Koordinator dan pebisnis papan atas negeri ini menunjukkan keseriusan segepok rencana ke depan. Sebaliknya, prosesi pertemuan itupun menempatkan Musk dan Tesla sebagai sosok teramat penting.

Dari informasi yang telah beredar, pertemuan itu memang membahas beberapa hal yang tak receh. Pembicaraan utama antara lain terkait tawaran dari rombongan Indonesia agar Tesla berinvestasi di Indonesia. Selain itu ada pula pembahasan seputar konsep environmental, social, and governance (ESG) yang belakangan dijadikan rumusan baru agar dunia bisnis bisa memberikan lebih banyak kontribusinya terhadap sekitar maupun lingkungan hidup.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

  Konten Premium

Anda sedang membaca Konten Premium

Silakan daftar GRATIS atau LOGIN untuk melanjutkan membaca artikel ini.

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Yustinus Andri DP
Terkini