Prediksi Skor Real Madrid vs Espanyol, Head to Head, Kondisi Terkini, Line-up

Bisnis.com,30 Apr 2022, 13:25 WIB
Penulis: Newswire
Prediksi Real Madrid vs Getafe / Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Berikut prediksi skor Real Madrid vs Espanyol dalam lanjutan Liga Spanyol malam hari ini.

Real Madrid bakal menjamu Espanyol di Santiago Bernabeu pada lanjutan Liga Spanyol, Sabtu (30/4/2022) pukul 21.15 WIB.

Real Madrid berpeluang mengunci gelar juara Liga Spanyol untuk yang ke-35 kali pada malam nanti. Real Madrid hanya butuh satu poin untuk mewujudkan hal tersebut.

Perolehan poin Los Blancos saat ini saat ini adalah 78, sulit terkejar oleh Sevilla (64 poin) di posisi kedua dengan hanya empat pertandingan tersisa.

Jika berhasil meraih gelar LaLiga maka akan menjadi trofi pertama bagi Ancelotti bersama Madrid. Pelatih berusia 62 tahun tersebut sebelumnya sudah membawa Real Madrid merebut gelar Liga Champions ke-10.

Selain itu, ia akan tercatat sebagai pelatih yang berhasil memenangkan gelar liga domestik bersama empat tim berbeda di liga Eropa, yakni Chelsea, AC Milan, Paris Saint-Germain, dan Bayern Munchen.

Espanyol tentunya tidak akan dengan mudah menyerah. Mereka bisa saja menunda mimpi Madrid meraih trofi malam ini meski harus dengan upaya yang keras.

Saat ini Espanyol berada di peringkat 13 klasemen dengan 39 poin. Misi paling realistis mereka adalah berupaya menjauh dari zona degradasi.

Namun Espanyol kerap mengalami kesulitan di laga tandang dengan hanya mengantongi delapan poin dari 16 pertandingan tandang. Hasil tersebut membuat Espanyol menjadi tim dengan rekor tandang terburuk ketiga di liga Spanyol.

Espanyol berhasil mengalahkan Real Madrid 2-1 pada putaran pertama LaLiga musim ini pada Oktober 2021.

Head to Head Real Madrid vs Espanyol

03/10/2021 Espanyol 2-1 Real Madrid
28/06/2020 Espantol 0-1 Real Madrid
07/12/2019 Real Madrid 2-0 Espanyol
27/01/2019 Espanyol 2-4 Real Madrid
22/09/2018 Real Madrid 1-0 Espanyol

Kondisi Terkini Real Madrid vs Espanyol

Real Madrid: David Alaba yang masih cedera kemungkinan tak akan bermain. Nacho Fernandez dan Eder Militao terkena akumulasi kartu kunin. Casemiro bisa menjadi opsi untuk lini belakang.

Rodrygo Goes dan Vinicus Junior bisa menjadi pelengkap untuk mendampingi Karim Benzema. Eden Hazard dan Luka Jovic akan menepi akibat cedera, Mariano Diaz sudah kembali ke skuad.

Espanyol: Tim tamu tidak akan diperkuat Keidi Bare karena cedera. Morena akan menggantungkan lini depan Espanyol kepada Raul de Tomas, Javi Puad dan Tonny Vilhena.

Absensi Bare membuka peluang Manu Morlanes main di sektor gelandang. Aleix Vidal dan Adrid Pedrosa kembali mengisi sektor bek sayap.

Prediksi Susunan Pemain Real Madrid vs Espanyol

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Coustois; Lucas Vazquez, Dani Carvajal, Jesus Vallejo, Ferland Mendy; Federico Valverde, Toni Kroos, Eduardo Camavinga; Rodrygo, Karim Benzema, Vinicius Jr
Pelatih: Carlo Ancelotti

Espanyol (4-3-3): Diego Lopez; Aleix Vidal, Fernando Calero, Leandro Cabrera, Adria Pedrosa; Yangel Herrera, Manu Morlanes, Sergi Darder; Javi Puado, Raul de Tomas, Tonny Vilhena
Pelatih: Vicente Moreno

Prediksi Skor Real Madrid vs Espanyol

Real Madrid diunggulkan dalam laga ini. Espanyol harus kerja keras jika ingin meraih kemenangan. Laga berpeluang berakhir imbang atau dimenangi Real Madrid dengan skor tipis.

Para pemain Real Madrid akan dapat motivasi lebih untuk segera mengunci gelar juara Liga Spanyol musim ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Taufan Bara Mukti
Terkini