Momen Jokowi Libur Lebaran Bersama 3 Cucunya di Yogyakarta

Bisnis.com,04 Mei 2022, 13:04 WIB
Penulis: Pernita Hestin Untari
Presiden Joko Widodo (Jokowi) memanfaatkan momen Lebaran bersama keluarganya di Yogyakarta. Dia mengajak cucunya Jan Ethes Srinarendra, La Lembah Manah, Sedah Mirah Nasution berkeliling Istana Kepresidenan Yogyakarta pada Selasa (3/5/2022)./Instagram @jokowi

Bisnis.com, JAKARTA -  Presiden Joko Widodo (Jokowi) memanfaatkan momen Lebaran bersama keluarganya di Yogyakarta. Dia mengajak cucunya Jan Ethes Srinarendra, La Lembah Manah, Sedah Mirah Nasution berkeliling Istana Kepresidenan Yogyakarta pada Selasa (3/5/2022).

Jokowi tampak mengemudikan mobil golf, sementara kedua cucunya duduk di samping kemudi. Mereka menyapa warga yang sudah ramai menunggu di balik pagar Istana Kepresidenan Yogyakarta.

"Dadah..dadah," kata Jan Ethes dan Sedah Mirah dikutip dari YouTube Sekretariat Presiden Rabu (4/5/2022).

Jokowi kemudian mempersilakan beberapa warga untuk masuk dengan pengawalan. Salah satunya warga dari Solo bernama Dewi. Dia kemudian bersalaman dengan Jokowi dan mendapatkan bingkisan kaos.

"Minal aidzin walfaizin," kata Jan Ethes.

"Sama-sama Ethes," kata Dewi.

Dewi mengaku senang bisa bertemu langsung dengan Jokowi dan cucu-cucunya. Dia juga berharap Jokowi dan keluarganya diberikan kesehatan.

Kepala Negara kemudian terlihat menjemput adik Jan Ethes, La Lembah Manah. Mereka kembali berkeliling halaman Gedung Agung menggunakan delman. Jokowi duduk di samping kusir dengan memangku La Lembah Manah.

Joko Widodo memilih untuk merayakan Lebaran di Yogyakarta. Dia sebelumnya sempat membagikan sembako untuk beberapa warga di sana.

Jokowi dan Ibu Negara Iriana juga melaksanakan salat Idulfitri di halaman Gedung Agung, Istana Kepresidenan Yogyakarta, pada Senin, 2 Mei 2022, bertepatan dengan 1 Syawal 1443 Hijriah.

Salat Idulfitri tersebut diselenggarakan secara terbatas dan diikuti perangkat kepresidenan, Paspampres, dan keluarga pegawai Istana Yogyakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Nancy Junita
Terkini