Update Covid-19 Kalimantan Timur: Samarinda Masuk Zona Hijau

Bisnis.com,06 Mei 2022, 03:03 WIB
Penulis: M. Mutawallie Sya’rawie
Infografis Covid-19 Kaltim, per 5 Mei 2022./Satgas Penanganan Covid-19 Kaltim

Bisnis.com, BALIKPAPAN –– Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) masih terpantau fluktuatif di tengah momen lebaran.

Saat ini, wilayah Kaltim memiliki empat zona hijau dan enam lainnya berstatus zona kuning. Kabupaten/kota yang berstatus zona hijau adalah Kabupaten Mahakam Ulu, Kutai timur, Paser dan Kota Samarinda.

Berdasarkan data yang dihimpun oleh Satgas Penanganan Covid-19 Kaltim, per 5 Mei 2022, jumlah terkonfirmasi positif Covid-19 mencapai 6  kasus, dirawat 3 kasus, sembuh 3 kasus dan tidak ada kasus meninggal dunia.

Secara spasial, Kabupaten Kutai Barat menyumbang kasus terkonfirmasi Covid-19 terbanyak yaitu tiga kasus, disusul Kota Balikpapan sebanyak 2 kasus dan Kabupaten Penajam Paser Utara sebanyak 1 kasus.

Sehingga, total kasus positif mencapai 206.234 kasus, dirawat  27 kasus, sebanyak 200.496 kasus sembuh dan 5.711 meninggal dunia.

"Pemprov berharap tidak ada lagi penularan dan tidak ada warga terpapar corona di Kaltim," ujar Pelaksana Tugas (Plt.) Kepala Dinkes Kaltim Masitah yang dikutip, Kamis (5/5/2022).

Adapun, diam mengimbau agar masyarakat tetap waspada dan mematuhi anjuran pemerintah. “Karena, pemerintah hingga sekarang belum menetapkan wabah virus corona (pandemi) ke status endemi Covid,” pungkasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Pandu Gumilar
Terkini