Raja Salman Masuk Rumah Sakit, Terkait Sakit Jantung?

Bisnis.com,08 Mei 2022, 23:11 WIB
Penulis: Yustinus Andri DP
Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz./Antara

Bisnis.com, JAKARTA – Raja Arab Saudi Salman bi Abdulaziz al-Saud atau akrab disebut Raja Salman dikabarikan tengah dirawat di rumah sakit di Red Sea city of Jeddah untuk menjalani tes medis.

Adapun, berdasarkan laporan dari Al Jazeera, Minggu (8/5/2022), kepergian Raja Salman ke rumah sakit adalah untuk menjalai tes medis setelah beberapa waktu lalu melakukan penggantian pada alat pacu jantungnya.

Sementara itu, sebuah laporan dari Saudi Press Agency pada hari yang sama tidak memberikan rincian lebih lanjut tentang kondisi Raja Salman atau sifat pemeriksaan. Laporan itu hanya menyebutkan bahwa Raja Salman yang berusia 86, dirawat di Rumah Sakit Spesialis King Faisal.

"Semoga Tuhan menjaga Penjaga Dua Masjid Suci dan semoga dia menikmati kesehatan dan kesejahteraan," kata pernyataan Istana kerajaan Arab Saudi seperti dikutip pada Minggu (8/5/2022)

Pada awal tahun ini, media pemerintah melaporkan Raja Salman dirawat di rumah sakit di ibu kota Riyadh untuk mengganti baterai alat pacu jantungnya. Sebelumya pada 2020, Raja Salman menjalani operasi untuk mengangkat kantong empedunya.

Arab Saudi secara umum berusaha memadamkan spekulasi atas kesehatan rajanya, yang telah memerintah Arab Saudi sejak 2015.

Setelah naik takhta, Raja Salman menunjuk putranya Putra Mahkota Mohammed bin Salman sebagai penggantinya. Selain menunjuk Pangeran Mohammad bin Salman sebagai putra mahkota, dia juga telah memberdayakan sang putra untuk memimpin urusan kerajaan sehari-hari.

Sejak pengangkatannya ke tampuk kekuasaan, Pangeran Mohammed, yang juga dikenal sebagai MBS, telah mengusung reformasi sosial dan ekonomi di Arab Saudi dengan berbagai cara, termasuk menindak kerabat yang dianggapnya sebagai lawan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Yustinus Andri DP
Terkini