Multipolar Technology (MLPT) Anggarkan Belanja Modal Rp210 Miliar 2022

Bisnis.com,12 Mei 2022, 15:28 WIB
Penulis: Annisa Kurniasari Saumi
Presiden Direktur Multipolar Technology Wahyudi Chandra saat pemaparan publik secara virtual Kamis (17/6/2021)/Bisnis-Dhiany Nadya Utami

Bisnis.com, JAKARTA - PT Multipolar Technology Tbk. (MLPT) menyampaikan akan menganggarkan belanja modal hingga Rp210 miliar untuk tahun 2022.

Direktur MLPT Hanny Untar mengatakan, belanja modal perseroan ini akan digunakan untuk kebutuhan internal MLPT sebesar Rp6 miliar dan untuk anak usaha PT VisioNet Data Internasional sebesar Rp204 miliar.

"Untuk anak usaha, VisioNet sebesar Rp204 miliar. VisioNet merupakan perusahaan IT Services, sehingga VisioNet menyewakan printer, EDC kartu kredit, dan personal computer. Capex itu untuk penyewaan," kata Hanny, dalam paparan publik MLPT Rabu (11/5/2022).

Hanny melanjutkan, dana capex ini akan berasal dari kas internal dan tidak menutup kemungkinan dengan pendanaan dari luar perseroan.

Sementara itu, Presiden Direktur MLPT Wahyudi Chandra mengatakan, pihaknya cukup optimistis dengan pertumbuhan kinerja perseroan di 2022.

"Kami juga optimistis dari strategi yang kami terapkan, dari sisi account, solutions, pengembangan teknologi baru, dan juga sumber daya manusia dan operasional, kami menargetkan bisa tumbuh di rata-rata market," ujar Wahyudi.

Dia melanjutkan, jika dilihat, rata-rata market pada tahun 2022 diperkirakan tumbuh single digit, yakni sekitar 5 persen. Menurutnya, angka ini cukup dapat dicapai bagi MLPT dan telah dicapai pada kuartal I/2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Pandu Gumilar
Terkini