Konten Premium

Prospek 14 Saham Baru di Indeks MSCI, ADMR, AMRT, INCO Menarik?

Bisnis.com,13 Mei 2022, 20:01 WIB
Penulis: Rinaldi Mohammad Azka
Pegawai melintas di dekat layar yang menampilkan pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Senin (24/1/2022). Bisnis/Himawan L Nugraharn

Bisnis.com, JAKARTA - Indeks MSCI Global Standard dan MSCI Small Medium Cap menambah jajaran emiten asal Indonesia. Sejumlah saham yang baru masuk ke indeks internasional ini dianggap masih menarik dikoleksi.

Perusahaan keuangan Morgan Stanley Capital Indonesia alias MSCI Inc. mengumumkan perubahan komposisi indeks dengan emiten asal Indonesia dengan kapitalisasi kecil atau small cap dan MSCI global standard untuk emiten asal Indonesia.

Head of Research MNC Sekuritas Medan Frankie Wijoyo Prasetio menjelaskan indeks MSCI umum dirombak pada bulan Mei dan November, juga perombakan ini cukup krusial mengingat cukup banyak investor baik lokal maupun asing khususnya fund manager turut merombak portfolio sahamnya, dengan melakukan aksi beli terhadap saham-saham yang lulus kualifikasi masuk dalam wadah MSCI, ataupun aksi sebaliknya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

  Konten Premium

Anda sedang membaca Konten Premium

Silakan daftar GRATIS atau LOGIN untuk melanjutkan membaca artikel ini.

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Aprianto Cahyo Nugroho
Terkini