Konten Premium

Jejak Do Kwon: Jebolan Stanford, Perintis Terra LUNA dan UST

Bisnis.com,13 Mei 2022, 13:02 WIB
Penulis: Herdanang Ahmad Fauzan
Do Kwon, cofounder dan chief executive officer Terraform Labs, di kantor perusahaan di Seoul, Korea Selatan, pada Kamis, 14 April 2022. Kwon mengandalkan cryptocurrency tertua sebagai backstop untuk stablecoinnya, yang oleh beberapa kritikus disamakan untuk skema Ponzi ginormous. Fotografer: Woohae Cho/Bloomberg

Bisnis.com, JAKARTA – Do Kwon, cofounder Terraform Labs yang merupakan entitas di balik pengembang koin kripto Terra alias LUNA dan stablecoin TerraUSD (UST) menjadi orang paling dicari di dunia pekan ini. Semua tidak lepas dari pergerakan harga LUNA dan UST yang sedang terjun ke jurang dan bikin puluhan bahkan ratusan juta orang geleng-geleng kepala.

Seturut data Coinmarketcap, hingga Jumat (13/5/2022) siang pukul 12.20 WIB, LUNA hanya memiliki nilai tukar US$0,00004066 atau setara Rp0,59 per keping (kurs Rp14.620 per US$). Nilai ini merefleksikan penurunan hampir 100 persen dari posisi US$80,79 atau Rp1.181.149 per keping secara mingguan.

Coinmarketcap mencatat bahwa LUNA kini hanya menempati peringkat 230 daftar aset kripto berdasarkan kapitalisasi pasar. Padahal, sebelum krisis terjadi dalam sepekan terakhir, LUNA adalah ‘penghuni tetap’ jajaran 10 besar aset kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

  Konten Premium

Anda sedang membaca Konten Premium

Silakan daftar GRATIS atau LOGIN untuk melanjutkan membaca artikel ini.

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Herdanang Ahmad Fauzan
Terkini