Konten Premium

Kinerja Keuangan & Saham Avian (AVIA) Layu, Masih Bisa Cuan?

Bisnis.com,19 Mei 2022, 18:10 WIB
Penulis: Reni Lestari & Dewi Soemanegara
Seorang pria berjalan melewati papan elektronik yang memajang harga saham di lobi Bursa Efek Indonesia (BEI) di Jakarta, Senin, (11/4/2022). Bloomberg - Dimas Ardian

Bisnis.com, JAKARTA – Emiten produsen cat, material konstruksi, dan produk kimia PT Avia Avian Tbk. (AVIA) mengalami penurunan kinerja keuangan pada kuartal I/2022. Hal itu seiring dengan layunya kinerja saham entitas besutan crazy rich Surabaya Hermanto Tanoko itu, usai melantai di bursa saham pada akhir tahun lalu.

Sampai penutupan perdagangan Kamis (19/5/2022), saham AVIA ditransaksikan investor senilai Rp745 per lembar. Angka ini menunjukkan tren penurunan 19,45 persen dari nilai saham Rp925 per lembar saham pada awal tahun ini. Adapun, banderol saham AVIA pada saat IPO tahun lalu senilai Rp930 per lembar.

AVIA sebenarnya berhasil membukukan transaksi di pasar reguler senilai Rp2,5 triliun secara year-to-date (ytd). Namun, perlu digarisbawahi juga kecenderungan aksi jual oleh investor asing yang tinggi dengan rekapitulasi net sell yang menembus Rp162,32 miliar secara ytd.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

  Konten Premium

Anda sedang membaca Konten Premium

Silakan daftar GRATIS atau LOGIN untuk melanjutkan membaca artikel ini.

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Reni Lestari
Terkini