Konten Premium

Asing Bakal Caplok ABDA, LPGI, dkk, Sinyal Penguatan Industri?

Bisnis.com,23 Mei 2022, 14:25 WIB
Penulis: Denis Riantiza Meilanova
Karyawan beraktivitas di dekat logo-logo perusahaan asuransi di kantor Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI) di Jakarta, Rabu (5/1/2021). Bisnis - Suselo Jati

Bisnis.com, JAKARTA — Hingga kuartal I/2022, tercatat tiga investor asing berencana mengakuisisi perusahaan asuransi lokal. Di satu sisi hal itu menjadi sinyal penguatan industri, tetapi di sisi lain, masih ada tantangan yang siap mengadang.

Sebanyak tiga rencana akuisisi tersebut antara lain bakal diinisiasi oleh Aseana Insurance, Hanwha Life Insurance Indonesia, dan Sea. Pada Maret lalu, Aseana Insurance Pte. Ltd, perusahaan berbasis di Singapura mengumumkan rencana mengakuisisi 62,33 persen saham milik Mapfre Internacional SA di PT Asuransi Bina Dana Arta Tbk. (ABDA).

Ada pula PT Hanwha Life Insurance Indonesia (Hanwha Life), perusahaan asuransi asal Korea Selatan, berencana mengambil alih 47,69 persen saham PT Lippo General Insurance Tbk. (LPGI). Terbaru, Sea Ltd., induk usaha Shopee dan Garena, dikabarkan tengah mengincar PT Asuransi Mega Pratama untuk masuk ke pasar asuransi Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

  Konten Premium

Anda sedang membaca Konten Premium

Silakan daftar GRATIS atau LOGIN untuk melanjutkan membaca artikel ini.

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Reni Lestari
Terkini