Konten Premium

Magnet Baru Rights Issue Bank Amar (AMAR) Usai Merapatnya Investree

Bisnis.com,24 Mei 2022, 16:14 WIB
Penulis: Rika Anggraeni & Herdanang Ahmad Fauzan
Karyawan beraktivitas disalah satu kantor cabang PT Bank Amar Indonesia Tbk. (AMAR) di Jakarta, Selasa (25/1/2022). Bisnis/Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bank Amar Tbk. (AMAR) akan kembali berburu modal inti lewat penerbitan saham baru dengan hak memesan efek alias rights issue yang ditarget rampung pada Juli 2022. Berbeda dari rights issue sebelumnya, aksi galang dana kali ini berpotensi menarik animo lebih tinggi di kalangan pelaku pasar, seiring merapatnya Investree sebagai calon investor strategis anyar perseroan.

Sebagai pengingat, dalam rights issue sebelumnya yang dihelat pada pengujung Februari 2022, AMAR memang sukses meraup dana segar sekitar Rp1 triliun. Namun, patut digarisbawahi jika kesuksesan tersebut lebih banyak disebabkan partisipasi Tolaram Group selaku pengendali dan pembeli siaga, yang menyerap lebih dari separuh saham baru perseroan.

Kondisi tersebut juga diamini data partisipasi investor dengan kepemilikan di bawah 5 persen yang minim. Tepatnya mentok di kisaran Rp100 miliaran saja. Padahal, keseluruhan nilai emisi kala itu mencapai Rp1 triliun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

  Konten Premium

Anda sedang membaca Konten Premium

Silakan daftar GRATIS atau LOGIN untuk melanjutkan membaca artikel ini.

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Herdanang Ahmad Fauzan
Terkini