Jadi Saksi Nikah Ketua MK, Wapres Ma'ruf Amin Gunakan Setelan Jas Hitam

Bisnis.com,26 Mei 2022, 11:45 WIB
Penulis: Akbar Evandio
Presiden RI Joko Widodo dan Wakil Presiden RI Maruf Amin berfoto bersama pasangan pengantin Ketua MK Anwar Usman dan Istrinya, Idayati di Solo, Jawa Tengah pada Kamis (26/5/2022)/Setwapres RI

Bisnis.com, JAKARTA -- Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin beserta Ibu Wury Ma'ruf Amin menghadiri pernikahan Ketua Mahkamah Konstitusi Anwar Usman dengan Adik Presiden Joko Widodo, Idayati, di Solo, Kamis (26/5/2022).

Sekitar pukul 09.00 WIB, Wapres beserta Ibu Wury tiba di Gedung Graha Saba Buana, Jalan Letjen Suprapto Nomor 80 B, kota Surakarta, Provinsi Jawa Tengah. Keduanya lalu berjalan melangkah mengisi buku tamu sebelum memasuki ruang prosesi akad nikah yang dimulai sekitar pukul 09.30 WIB.

Wapres tampak gagah dengan menggunakan setelan jas hitam dan kemeja putih di balut dasi merah serasi dengan Ibu Wury Ma'ruf Amin yang mengenakan kebaya bernuansa broken white senada dengan kerudung coklat dan selendang motif batik.

Di ruang yang menjadi sejarah kehidupan Anwar Usman dan Idayati ini, Wapres bertindak sebagai saksi pernikahan mempelai wanita, sedangkan tampak Jenderal TNI Andika Perkasa yang menjadi saksi pernikahan dari mempelai pria.

Prosesi akad nikah diawali dengan pembacaan Ayat Suci Al- Qur'an yang dilakukan oleh Agus Maarif, dan bertindak sebagai penghulu M. Arba'in Basyar, serta nasihat pernikahan diberikan oleh Nasaruddin Umar.

Acara yang berlangsung hangat dan khidmat ini turut disaksikan oleh Presiden Joko Widodo dan Iriana Joko Widodo. Usai memberikan ucapan selamat, Wapres beserta Ibu Wury Ma'ruf Amin beranjak ke bandara untuk kembali ke Jakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Feni Freycinetia Fitriani
Terkini