Konten Premium

Pilihan Investasi SBR011 di Tengah Kondisi Ekonomi yang Tak Pasti

Bisnis.com,27 Mei 2022, 16:11 WIB
Penulis: Dwi Nicken Tari & Lorenzo Mahardhika
Karyawati menunjukkan mata uang rupiah dan dolar AS di salah satu kantor cabang PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. di Jakarta, Selasa (5/1/2021). Bisnis/Arief Hermawan P

Bisnis.com, JAKARTA – Pemerintah Indonesia kembali menawarkan surat berharga negara untuk ritel bertajuk Savings Bond Ritel atau SBR. Obligasi negara dengan seri terbaru SBR011 ini memiliki banyak keunggulan, salah satunya dapat dibeli mulai dari Rp1 juta selama masa penawaran yaitu 25 Mei 2022 hingga 16 Juni 2022.

Obligasi ritel SBR011 pun dapat menjadi pilihan investasi di tengah-tengah ketidakpastian kondisi ekonomi. Pasalnya, instrumen ini memberikan imbal hasil yang kompetitif dengan kupon minimal 5,50 persen per tahun. Tak hanya itu, daya tarik SBR011 juga terletak dari sisi keamanannya karena dijamin oleh negara.

Direktur Mandiri Sekuritas Theodora Manik mnejelaskan setidaknya ada empat manfaat bagi investor untuk mengoleksi SBR011. Pertama, produk ini mudah diakses secara daring melalui mitra distribusi. Adapun, Mandiri Sekuritas termasuk mitra distribusi SBR011 bersama dengan 26 midis lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

  Konten Premium

Anda sedang membaca Konten Premium

Silakan daftar GRATIS atau LOGIN untuk melanjutkan membaca artikel ini.

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Dwi Nicken Tari
Terkini