Ini Dia Fitur Canggih Mobil Mini Listrik Mitsubishi eK X EV, Kembaran Nissan Sakura

Bisnis.com,30 Mei 2022, 21:31 WIB
Penulis: Jaffry Prabu Prakoso
Mitsubsihi eK X EV/Mitsubishi Motors

Bisnis.com, JAKARTA –  Mitsubishi Motors Corporation (Mitsubishi Motors) memperkenalkan All-New eK X EV, sebuah mobil kei car di Jepang. Kendaraan ramah lingkungan murah ini punya fitur canggih yang anyar disematkan Mitsubishi.

Fitur canggih tersebut dinamai MI-PILOT. Sistem dibuat demi membantu kelancaran parkir.  “Sistem secara otomatis mendeteksi kemungkinan posisi parkir dan dapat menangani parkir mundur, parkir maju, atau parkir paralel,” tulis keterangan pers Mitsubishi yang diterima bisnis.com, Senin (30/5/2022).

Untuk fitur tersebut hanya ada untuk varian P, sedangkan varian lainnya yakni G telah dilengkapi dengan LCD berwarna 7 inci dan mode operasi pedal inovatif. Sedangkan varian P dilengkapi dengan fitur tambahan termasuk SOS emergency Alessistance dan sistem navigasi smartphone-link (SDA) 9 inci sebagai standar.

eK X EV baru juga dilengkapi teknologi bantuan pengemudi satu jalur MI-PILOT10 untuk jalan raya. “Adaptive Cruise Control [ACC] dan Lane Keep Assist [LKA] berfungsi mengurangi beban pengemudi dengan menjaga jarak aman dari kendaraan di depan dan tetap berada di dekat pusat lajur. Opsi pabrik untuk varian P dan G,” jelas Mitsubishi.

All-New eK X EV dibanderol dengan harga dari 2.398.000 yen (Rp274 juta) hingga 2.932.600 yen (Rp335 juta), setelah dipotong pajak konsumsi 10 persen. Bahkan, warga yang membeli Kei Car termasuk eK X EV, akan mendapat subsidi 550.000 yen dari harga pembelian aktual.

Dengan daya jelajah sampai 189 km dinilai cukup untuk kebutuhan sehari-hari. Sayangnya, produk tersebut belum akan hadir di Indonesia.

“Sejauh ini bisa dipastikan belum akan ada [di Indonesia] dalam waktu dekat,” kata Head of PR and CSR Departement di PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Aditya Wardani saat dikonfirmasi, Senin (30/5/2022).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Kahfi
Terkini