Cuaca Jakarta 30 Mei 2022: Jaksel Hujan Ringan Pagi hingga Siang

Bisnis.com,30 Mei 2022, 05:01 WIB
Penulis: Aprianus Doni Tolok
Ilustrasi/Antara-Muhammad Adimaja

Bisnis.com, JAKARTA - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca di sebagian wilayah DKi Jakarta pada Senin (30/5/2022) akan cerah berawan. Sementara itu, sebagian lainnya akan terjadi hujan ringan hingga sedang.

Perinciannya, pada pagi hari, hujan ringan diprakirakan hanya akan terjadi di wilayah Jakarta Selatan. Kemudian pada siang hari, cuaca cerupa berpotensi terjadi di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur.

Lalu, seperti dilansir dari laman resmi BMKG, memasuki malam hari seluruh wilayah Ibu Kota diprakirakan akan cerah berawan.

Namun, BMKG juga mengeluarkan peringatan dini potensi hujan disertai petir dan angin kencang di beberapa wilayah Jakarta pada hari ini.

"Masyarakat diminta waspada terhadap potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang di sebagian wilayah kepulauan seribu, Jakarta Utara, dan Jakarta Barat pada dini hari," tulis BMKG, Senin (30/5/2022).

Lebih lanjut, BMKG memprediksi cuaca suhu udara di Jakarta berada pada kisaran minimum 23 hingga maksimum 31 derajat Celcius. Sementara itu, tingkat kelembaban udara diperkirakan berada pada kisaran minimum 65 hingga 95 persen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Aprianus Doni Tolok
Terkini