Optimalisasi Pelaksana Tugas, Pelindo Tandatangan MoU dengan Kejaksaan Tinggi

Bisnis.com,01 Jun 2022, 21:25 WIB
Penulis: Anitana Widya Puspa
Foto udara aktivitas bongkarmuat di dermaga bongkar muat peti kemas Pelabuhan Indonesia IV (Persero) Kendari, Sulawesi Tenggara, Senin (3/1/2022).ANTARA FOTO/Jojon

Bisnis.com, JAKARTA – PT Pelabuhan Indonesia (Persero) atau Pelindo Regional 4 bersama Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulawesi Selatan menyepakati terkait dengan Penanganan Masalah Hukum Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara.

Regional Head 4 Pelindo Dwi Rahmad Toto menjelaskan Pelindo dengan Kepala Kejaksaan Tinggi telah meneken nota kesepahaman untuk mengoptimalkan pelaksanaan tugas dan fungsi kedua belah pihak dalam penyelesaian masalah hukum Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara.

“Selanjutnya, tujuan kesepakatan bersama ini adalah untuk meningkatkan efektivitas penyelesaian masalah hukum dalam Perdata dan Tata Usaha Negara baik di dalam maupun di luar pengadilan,” ujarnya melalui keterangan resmi, Rabu (1/6/2022).

Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan Raden Febrytrianto menyambut baik kesepakatan bersama yang ditandatangani kedua belah pihak.

“MoU ini merupakan wujud kontribusi nyata dalam peningkatan tugas dan fungsi Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan untuk ikut berkontribusi dalam pembangunan daerah, khususnya di wilayah ini,” katanya.

Dia menambahkan kesepakatan yang ditandatangani kedua belah pihak ini juga merupakan peningkatan terhadap kinerja bidang Perdata dan Tata Usaha Negara di lingkup Kajati Sulsel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Dwi Nicken Tari
Terkini