Konten Premium

Menakar Peluang Anies Baswedan di Bursa Capres 2024

Bisnis.com,06 Jun 2022, 21:57 WIB
Penulis: John Andhi Oktaveri
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan pidato dalam Milad ke-20 Partai Keadilan Sejahtera di Istora Senayan, Kompleks GBK, Jakarta, Minggu (29/5/2022). ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/nz.

Bisnis.com, JAKARTA - Bursa calon presiden dan wakil presiden terus memanas seiring kian intensifnya pertemuan para tokoh politik akhir-akhir ini. Sejumlah pengamat politk maupun lembaga survei pun tidak ketinggalan menyorot mereka yang berpotensi untuk menjadi calon pengganti Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin.

Pasalnya, isu tiga periode maupun perpanjangan masa jabatan presiden yang semula sempat mengemuka, kini hilang dengan sendirinya seiring dengan pengumuman Komisi Pemilihan Umum (KPU) terkait jadwal pelaksanaan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 pada 14 Februari 2024 yang telah diumumkan beberapa waktu lalu. Karena itulah dinamika politik kian menarik karena tidak akan ada lagi calon petahana yang akan berlaga.

Sebagai catatan, dari hampir semua hasil survei pilpres, tiga nama selalu bertengger sebagai pemuncak untuk berkompetisi pada Pilpres 2024. Mereka adalah Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

  Konten Premium

Anda sedang membaca Konten Premium

Silakan daftar GRATIS atau LOGIN untuk melanjutkan membaca artikel ini.

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Nancy Junita
Terkini